Sabtu, 17 Maret 2018

TUHAN PERLINDUNGANKU








Jumat, 16 MARET 2018 

KEBIJAKSANAAN 2:1,12-22 
MAZMUR 34:17-23  
YOHANES 7:1-2,10,25-30 

Mazmur 34:20 
Kemalangan orang benar banyak, tetapi Tuhan melepaskan dia dari semuanya itu

Mazmur ini menjawab pertanyaan mengapa orang benar hidupnya susah sedangkan orang dunia hidupnya senang, padahal orang yang bertanya ini melihat dari sisi dirinya sendiri yang tidak bisa menerima kenyataan doa-doanya belum dikabulkan sesuai keinginannya. 

Jika kita mau jujur, tentu kita mengakui bahwa pertolongan Tuhan itu teramat sangat banyak di dalam hidup kita. 

Hanya saja kita manusia cenderung tidak merasa puas atau tidak puas atas segala pemberian Tuhan sebab maunya dituruti semua permintaannya. 

Satu saja permintaan tidak dikabulkan maka kecewa kepada Tuhan meski banyak permintaan lain dikabulkan Tuhan 

Seperti bangsa Israel terus menuntut minta dipenuhi keinginannya yakni ingin makan daging karena bosan makan manna setiap hari (Bilangan 11:4-23). 

Pertolongan Tuhan itu beraneka ragam dan tidak hanya memberi berkat jasmani tetapi Tuhan selalu melindungi kita dari serangan Iblis yang selalu berusaha untuk menghancurkan dan untuk membinasakan kita. 

Yohanes 10:10 
Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan. 

Yesus saja diancam terus akan dibunuh oleh orang-orang Yahudi dari kelompok Farisi yang banyak menjadi ahli Taurat dan menduduki jabatan imam yang seharusnya mereka dari kalangan orang beragama bersikap religius. 

Yohanes 7:19,30 
Bukankah Musa yang telah memberikan hukum Taurat kepadamu? Namun tidak seorangpun di antara kamu yang melakukan hukum Taurat itu. Mengapa kamu berusaha membunuh Aku?"  
Mereka berusaha menangkap Dia, tetapi tidak ada seorangpun yang menyentuh Dia, sebab saatNya belum tiba

Situasi dunia sekarang ini bergejolak, disana-sini banyak teror bermaksud menakuti dan mengancam nyawa orang sehingga banyak orang berusaha mencari perlindungan dari orang yang memiliki kuasa yang dapat melindungi dirinya. 

Mereka lupa bahwa hanya Tuhanlah yang senantiasa melindungi kita tetapi mereka justru mengandal kekuatan manusia dan tidak mengandalkan Tuhan. 

Biasanya mencari Tuhan adalah pilihan terakhir setelah dunia tidak melindungi dirinya padahal Tuhan berfirman : 

Mazmur 105:4 
Carilah Tuhan dan kekuatanNya, carilah wajahNya selalu! 

Hiduplah di dalam kebenaran Tuhan setiap hari, bahkan setiap saat supaya engkau tenang dan yakin bahwa Tuhan besertamu dan selalu hadir di saat dirimu dan meluputkanmu dari marabahaya. 

Mazmur 34:18-19 
Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka Tuhan mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya. Tuhan itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya. 

Dosa yang menjadi penyebab utama yang membuat banyak orang enggan mencari perlindungan Tuhan sebab tidak yakin Tuhan mau menolong dirinya orang berdosa. 

Iblis membisikkan dan menuduhnya tidak pantas dan tidak layak sehingga Tuhan tidak akan menolong karena kamu berdosa dan seruan ini terus menggema di hati sanubarinya. 

Oleh karena itu tunduklah kepada Tuhan dengan menjalani hidup di dalam kebenaran Tuhan dan lawanlah Iblis dengan menolak semua tawaran dunia yang menggiurkan tetapi bermaksud menjauhkan kita dari Tuhan. 

Yakobus 4:7-8 
Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu. Tahirkanlah tanganmu, hai kamu orang-orang berdosa! Dan sucikanlah hatimu, hai kamu yang mendua hati! 

Tuhan adalah Perlindunganku, yang selalu membentengiku dari serangan musuhku. 

2 Samuel 22:3 
Allahku, gunung batuku, tempat aku berlindung, perisaiku, tanduk keselamatanku, kota bentengku, tempat pelarianku, juruselamatku; Engkau menyelamatkan aku dari kekerasan. 

Hendaklah kita senantiasa tidak akan pernah meragukan Tuhan sebab DIA selalu melindungi dan menyelamatkan hidup kita untuk selama-lamanya sampai kita dipanggil pulang meninggalkan dunia ini dan berdiam di rumah Bapa di Surga. 

Mazmur 62:2-3 
Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari padaNyalah keselamatanku. Hanya Dialah gunung batuku dan keselamatanku, kota bentengku, aku tidak akan goyah. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com