Senin, 03 Februari 2020

ALLAH PERLINDUNGANKU












SENIN, 3  FEBRUARI 2020

2 SAMUEL 15:13-14,30; 16:5-13 

Absalom hendak membunuh Daud, ayahnya dan hal ini menyedihkan hati Daud; apalagi ia teringat Tuhan berfirman bahwa ia akan dikutuki karena dosa zinah dan ketika Simei mengutuk dirinya maka ia membiarkannya. 

MAZMUR 3:2-7 

Ya Tuhan, betapa banyaknya lawanku! Banyak orang yang bangkit menyerang aku; banyak orang yang berkata tentang aku: "Baginya tidak ada pertolongan dari pada Allah." 

Tetapi Engkau, Tuhan, adalah perisai yang melindungi aku, Engkaulah kemuliaanku dan yang mengangkat kepalaku. 

MARKUS 5:1-20 

Roh jahat di daerah Gerasa tahu bahwa Yesus adalah Anak Allah Yang Maha Tinggi ketika Yesus mengusir roh jahat itu dari seorang bernama Legion dan roh jahat itu pindah ke 2000 babi yang akhir masuk ke jurang. 

RENUNGAN 

Daud ungkapkan keadaannya tentang musuh-musuhnya terus mendesak dan mengancam keselamatan dirinya. 

Diantaranya adalah Absalom bermufakat membunuh Daud karena terobsesi mau menjadi raja Israel padahal Daud, ayahnya sendiri (baca 2 Samuel pasal 15). 

Memang situasi dialami Daud sangat menyedihkan sebagai seorang ayah bila anaknya hendak membunuhnya. 

Kitapun terkadang diperhadapkan pada keadaan seperti dialami Daud namun bedanya, biasanya persoalan harta atau warisan keluarga yang diperebutkan. 

Tahukah anda, semua kekisruhan yang terjadi disebabkan oleh oknum Iblis yang sengaja menghancurkan manusia lewat keretakkan hubungan keluarga. 

1 Petrus 5:8-9 
Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama. 

Iblis dan antek-anteknya adalah musuh kita manusia sejak Adam dan Hawa jatuh oleh tipu dayanya hingga sekarang ini dan sampai selamanya dihari kesudahannya. 

Sulit melepaskan diri dari cengkeraman Iblis dan hanya kuasa Yesus sanggup mematahkan dan melumpuhkannya. 

Seperti terjadi pada seseorang bernama Legion dirasuki roh jahat sekian lama sampai suatu saat Yesus mengusir roh jahat keluar darinya. 

Kita harus lawan Iblis dengan iman yang teguh maka Iblis dapat kita kalahkan. 

Efesus 6:11-12 
Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. 

Memang seringkali ada sebagian orang yang menginginkan jalan pintas untuk menggapai dan meraih sesuatu yang sangat didambakannya sehingga dengan sadar rela menggunakan kuasa roh jahat yang merupakan anteknya Iblis. 

Mau cepat kaya, mau cantik, mau punya anak, mau naik gaji, mau bisnis sukses, mau naik jabatan, dan segudang maunya lalu pergi ke paranormal alias dukun agar terwujud keinginannya. 

Makin instant kuasa roh jahat dimiliki oleh paranormal maka makin banyak orang datang mencarinya, ini fenomena yang terjadi karena selagi orang ingin sesuatu cepat diperolehnya dengan segala cara mesti harus berbuat dosa. 

Absalom kepicut jadi raja tetapi ayahnya Daud masih menjadi raja maka Absalom cari jalan pintas. 

Iblis paling mahir memanfaatkan situasi seseorang yang kebelet menginginkan sesuatu dengan cepat memperolehnya. 

Iblis menggunakan orang lain untuk mempengaruhi orang yang baju zirahnya terbuka karena ingin memuaskan hawa nafsu kedagingannya dan Iblis juga yang mencekoki pikiran orang dengan godaan yang menggiurkan. 

Ini strategi jitu Iblis mengobrak-abrik pertahanan iman seseorang,waspadalah

Tak ada jalan lain kecuali berlindung pada Allah untuk melawan kuasa Iblis  

Sesungguhnya Iblis tidak akan mampu merasuki diri kita bila iman kita kokoh. 

Banyak orang mengabaikan imannya tanpa diberi asupan Firman Tuhan sebagai makanan rohani bagi imannya. 

Dan juga banyak orang mengabaikan pentingnya relasi intim dengan Tuhan lewat doa dan saat teduh bersamaNya. 

Karena iman lemah maka mudah sekali jatuh ke dalam jebakan Iblis yang lihai menawarkan kenikmatan daging lewat mata, mulut, indera peraba kita. 

Serangan Iblis halus tetapi jeratnya seperti jaring laba-laba sehingga tanpa disadari banyak korban ditelannya. 

JADI 

Musuh utama kita bukanlah sesama kita manusia melainkan Iblis dan antek2nya. 

Ingatlah pengalaman dialami Legion telah mengalami penderitaan berat dirasuki roh jahat maka dari itu jaga diri kita agar tidak dirasuki roh jahat karena ketololan kita sendiri membuka baju zirah kita. 

Ada nasehat yang mengatakan
Pertahanan terbaik adalah kita lebih dulu menyerang daripada diserang !!! 

Allah telah memperlengkapi kita dengan perlengkapan rohani dan Allah telah memberi kuasa Roh Kudus kepada kita. 

Efesus 6:13 
Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu. 

Apa saja perlengkapan senjata Allah? 
Baca Efesus 6:14-17 

Maka dari itu, kita serang Iblis dengan gencar dengan pedang Roh yakni Firman Allah agar Iblis lari tunggang-langgang seperti terjadi pada roh jahat yang keluar dari Legion, lalu masuk ke tubuh babi. 

Jangan biarkan diri kita dipermainkan Iblis melainkan kita yang harus menginjak Iblis dengan kuasa Roh Kudus. 

Lykas 10:18-19 
Lalu kata Yesus kepada mereka: "Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit. Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com