Rabu, 04 Januari 2017

SIKAP HIDUP SEBAGAI ANAK-ANAK ALLAH (BAGIAN-2)












Rabu, 4 Januari 2017 

A. BACAAN PERTAMA 
1 YOHANES 3:7-10

Tantangan terbesar dalam hidup terjadi pada saat diperhadapkan pada suatu pilihan antara hidup sebagai anak Allah ataukah hidup sebagai anak-anak Iblis. 

1 Yohanes 3:10 
Inilah tandanya anak-anak Allah dan anak-anak Iblis: setiap orang yang tidak berbuat kebenaran, tidak berasal dari Allah, demikian juga barangsiapa yang tidak mengasihi saudaranya. 

1 Yohanes 3:7-8 
Anak-anakku, janganlah membiarkan seorangpun menyesatkan kamu. Barangsiapa yang berbuat kebenaran adalah benar, sama seperti Kristus adalah benar; barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya. Untuk inilah Anak Allah menyatakan diriNya, yaitu supaya Ia membinasakan perbuatan-perbuatan Iblis itu. 


B. MAZMUR TANGGAPAN 
MAZMUR 98:1,7-9

Tuhan itu Maha Kuasa dan juga Maha Adil dan Maha Mulia. 

Mazmur 98:9 
Tuhan datang untuk menghakimi bumi. Ia akan menghakimi dunia dengan keadilan, dan bangsa-bangsa dengan kebenaran. 


C. BACAAN INJIL 
YOHANES 1:35-42 

Dua murid Yohanes mengikuti Yesus dan mendapat restu dari Yohanes. 

Yohanes 1:40-42 
Salah seorang dari keduanya yang mendengar perkataan Yohanes lalu mengikut Yesus adalah Andreas, saudara Simon Petrus. Andreas mula-mula bertemu dengan Simon, saudaranya, dan ia berkata kepadanya: "Kami telah menemukan Mesias (artinya: Kristus)." Ia membawanya kepada Yesus. Yesus memandang dia dan berkata: "Engkau Simon, anak Yohanes, engkau akan dinamakan Kefas (artinya: Petrus)." 


RENUNGAN HARI INI 

Setiap hari kita bergelut melawan dosa yang sangat rentan menguasai diri kita dan terbukti memporak-porandakan tembok iman dan kesetiaan kita kepada Tuhan Allah. 

Dosa adalah perbuatan yang melanggar ketentuan dan kehendak Tuhan Allah

Biangkerok yang mendorong banyak orang melakukan perbuatan dosa adalah Iblis...yach kita harus ingat hal ini. 

Iblis tahu kelemahan manusia yaitu cenderung mengikuti keinginan daging yang berlumuran hawa nafsu. 

Waspadalah dan lawanlah Iblis !!! 
1 Petrus 5:8-9 
Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama. 

Bacaan pertama hari ini mengingatkan kita, hendaknya berlaku sebagai anak Allah yang melakukan perbuatan benar dan yang berkenan bagi Tuhan Allah. 

Iblis mencari mangsa bila ada orang yang hidupnya menjauh dari Tuhan dan menjalani hidup menurut keinginannya dan bukan menurut kehendak Tuhan. 

Oleh sebab itu kita hendaknya berserah kepada Tuhan dan menyerahkan kendali atas hidup kita kepada Tuhan saja sebab kita adalah anak-anak Allah. 

1 Petrus 5:6-7 
Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikanNya pada waktunya. Serahkanlah segala kekuatiranmu kepadaNya, sebab Ia yang memelihara kamu. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 
(renunganpdkk.blogspot.co.id) 
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com