Rabu, 16 Mei 2018

DOA YESUS KEPADA MURID-MURIDNYA (BAGIAN-2)







Rabu, 16 Mei 2018 

KISAH 20:28-38 
MAZMUR 68:29-30,33-35 
YOHANES 17:11b-19 

Yohanes 17:11b 
Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam namaMu, yaitu namaMu yang telah Engkau berikan kepadaKu, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita. 

Wow... Amazing Grace. 

Sungguh Anugerah Kasih Yesus kepada kita umat kristiani, percaya kepadaNya didoakan agar kita : 
1) dipelihara Bapa Surgawi 
2) menjadi satu dalam keluarga Allah 

Alangkah bodohnya, bila masih ada umat kristiani yang kecewa kepada Yesus karena doanya belum dikabulkan dan menuduh Yesus tidak mengasihi dirinya. 

Ayo, renungkan dan temukan makna dari doa Yesus pada murid-muridNya supaya engkau segera bertobat. 

Jaga mulutmu ketika mengeluarkan perkataan menyatakan kekecewaan, marah, atau bernazar kepada Yesus atau kepada Tuhan Allah. 

Pengkhotbah 5:1 
Janganlah terburu-buru dengan mulutmu, dan janganlah hatimu lekas-lekas mengeluarkan perkataan di hadapan Allah, karena Allah ada di sorga dan engkau di bumi; oleh sebab itu, biarlah perkataanmu sedikit. 

Kita kudu mesti jaga hati kita juga agar tidak menyimpan kekecewan, kepahitan, terhadap Tuhan Allah maupun kepada sesama manusia sebab dari dalam hati akan terpancar kehidupan. 

Amsal 4:23 
Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. 

Yesus begitu amat sangat mengasihi kita yang percaya kepadaNya dan mendoakan kita agar Bapa melindungi kita dari segala yang jahat. 

Yohanes 17:15 
Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat. 

Hal-hal yang jahat itu timbul dari hati dan pikiran yang dikuasai oleh kotoran dunia dan prinsip dunia yang bertentangan dengan Tuhan karena memang segala hal dari dunia ini sarat dipengaruhi Iblis yang menyemburkan ketidak-benaran yang menawarkan kesenangan hawa nafsu kedagingan yang mencelakakan kita. 

Oleh sebab itu, 
Jagalah hati kita senantiasa bersih dari timbunan kotoran dunia, seperti benci, dendam, iri hati, sakit hati, dsbnya dengan cara tidak menyimpan kotoran dunia itu didalam hati kita. 

Hati yang bersih akan memancarkan kehidupan sehingga tidak menimbulkan keinginan untuk berbuat hal-hal jahat. 

Demikian juga pikiran yang bersih dari prinsip-prinsip kebenaran dunia dengan diisi dan dipenuhi hanya oleh kebenaran Firman Tuhan akan bersinergi dengan hati yang bersih sehingga kita dikuduskan oleh kebenaran Tuhan. 

Yohanes 17:19 
dan Aku menguduskan diriKu bagi mereka, supaya merekapun dikuduskan dalam kebenaran. 

Sunggguh doa Yesus kepada murid2Nya juga berdampak pada kita umat kristiani yang menerima Yesus dari pemberitaan para Rasul beserta penerusnya. 

Kebenaran Tuhan melalui Firman Tuhan adalah senjata kebenaran untuk melawan tipu daya Iblis yang menginginkan segala hal yang jahat untuk menghancurkan kita yang menerima Firman Tuhan sebagai pedoman dan pegangan hidup kita. 

Tidak heran jika dunia membenci kita yanv mau hidup di dalam kebenaran Tuhan sehingga dunia berusaha menarik setiap orang yang percaya kepada Yesus supaya terperangkap oleh gemerlap dunia yang memberikan kesenangan dunia. 

Yohanes 17:14 
Aku telah memberikan firmanMu kepada mereka dan dunia membenci mereka, karena mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia. 

Kita bersyukur doa Yesus kepada Bapa agar melindungi kita dari yang jahat dan memelihara kita di sepanjang hidup kita. 

Bacalah dan renungkan Mazmur 23. 

Jagalah kekudusan dengan mengetahui kebenaran ini supaya kita tetap bersatu dengan Yesus, Tuhan Allah kita dalam kesatuan keluarga Allah. 

Ibrani 12:14b-15 
.... kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat TuhanJagalah supaya jangan ada seorangpun menjauhkan diri dari kasih karunia Allah, agar jangan tumbuh akar yang pahit yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang. 

Semoga kita semua berada dinaungan doa-doa Yesus kepada murid-muridNya karena kita mau menanggapi kebenaran Firman Tuhan dalam bacaan Injil hari ini dengan sikap dan perbuatan sesuai yang Yesus kehendaki. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com