Kamis, 12 Oktober 2017

BAPA, ENGKAU TERAMAT SANGAT BAIK













Kamis, 12 Oktober 2017 

A. BACAAN PERTAMA 
MALEAKHI 3:13-4-4:2a 

Sesungguhnya hari itu datang, menyala seperti perapian, maka semua orang gegabah dan setiap orang yang berbuat fasik menjadi seperti jerami dan akan terbakar oleh hari yang datang itu, firman Tuhan semesta alam, sampai tidak ditinggalkannya akar dan cabang mereka. 

Kamu yang takut akan namaKu, bagimu akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya. Kamu akan keluar dan berjingkrak-jingkrak seperti anak lembu lepas kandang. 

B. MAZMUR TANGGAPAN 
MAZMUR 1:1-4,6 

Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh
tetapi yang kesukaannya ialah Taurat Tuhan, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam

C. BACAAN INJIL 
LUKAS 11:5-13 

Yesus mengatakan : 
Bapa manakah di antara kamu, jika anaknya minta ikan dari padanya, akan memberikan ular kepada anaknya itu ganti ikan?  

Setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. 

RENUNGAN HARI INI 

Bacaan Injil hari ini mengenai Kasih Bapa Surgawi yang senantiasa melimpahkan RahmatNya dan BerkatNya kepada kita anak-anakNya di dalam Kristus Yesus. 

Kasih orangtua kita saja telah menyentuh hati kita dan membuat kita terharu atas segala perhatian dan kebaikannya yang selalu memberikan yang terbaik kepada kita anak-anaknya. 

Dari sebuah artikel, digambarkan betapa kasih orangtua kepada anak-anaknya; 

1. Saat makan, jika makanan itu kurang, orangtua kita akan memberikan makanan itu kepada anaknya dan berkata, "Cepatlah makan, ibu/ayah tidak lapar."

2. Waktu makan, Ia selalu menyisihkan ikan dan daging untuk anaknya dan berkata, "ibu/ayah tidak suka ikan/daging, makanlah, nak.."

3. Tengah malam saat dia sedang menjaga anaknya yang sakit, Ia berkata, "Istirahatlah nak, ibu/ayah belum ngantuk.."

4. Saat anak tamat sekolah, bekerja, mengirimkan uang untuk ibu/ayah. 
Ia berkata, "Simpanlah untuk keperluanmu nak, ibu/ayah masih punya uang."

5. Saat menjelang tua, orangtua sedang sakit, kita anak2nya menangis, tetapi orangtua kita masih bisa tersenyum sambil berkata, "Jangan menangis, ibu atau ayah tidak apa-apa."

Kasih orangtua saja sudah demikian baik kepada kita anak-anaknya, apalagi Kasih Bapa Surgawi jauh lebih baik lagi. 

Matius 6:8b 
.... Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepadaNya. 

Ingatlah hal ini supaya tidak terpedaya oleh si oknum jahat yang membisikan bahwa Bapa Surgawi tidak mengasihimu karena akibat dosa-dosamu. 

Orangtua kita memaafkan/mengampuni kesalahan kita, apalagi Bapa Surgawi. 

Mazmur 103:12-13 
sejauh timur dari barat, demikian dijauhkanNya dari pada kita pelanggaran kita. Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian Tuhan sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia. 

Bapa Surgawi sangat mengasihi kita dan menginginkan kita hidup bahagia. 

Mazmur 23:5 
Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah. 

Saudara/i-ku, dalam Yesus Kristus 

Jikalau situasi hidupmu saat ini sedang dalam pergumulan dan penderitaan hidup meski engkau sudah berulangkali berdoa namun masih belum engkau rasakan pertolongan Bapa Surgawi maka sabarlah mungkin besok atau sebentar lagi akan tercurah BerkatNya melimpah sehingga masalahmu dan deritamu berganti jadi sukacita dan damai sejahtera. 

Ada begitu banyak cara sedang disiapkan oleh Bapa Surgawi untuk kebaikan kita asalkan kita sabar menanti seraya kita benahi perilaku kita yang masih belepotan kotoran duniawi. 

Tadi sudah dikatakan bahwa kasih Bapa Surgawi jauh melebihi kasih orangtua kita dan Bapa sudah tahu yang kita perlukan

Matius 7:11 
Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepadaNya. 

Semoga tidak terdengar lagi keluh kesah kekesalan ataupun kekecewaan kepada Bapa Surgawi karena doanya belum di jawab dan percayalah Bapa memberikan jauh lebih baik dari yang kita minta. 

Efesus 3:20 
Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com