Sabtu, 07 April 2018

MAKNA KEBANGKITAN YESUS (BAGIAN-6)













Sabtu, 7 April 2018 

KISAH 4:13-21 
MAZMUR 118:1,14-16,18-21
MARKUS 16:9-15 

Markus 16:15 
Yesus berkata kepada mereka: 
"Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk". 

Berita dari Maria Magdalena bahwa Yesus bangkit mengejutkan para rasul dan para murid lainnya; termasuk berita yang disampaikan penjaga makam Yesus kepada imam-imam kepala. 

Yesus berulangkali menampakkan diri di hadapan murid-muridNya / pengikutNya untuk menguatkan dan meneguhkan iman mereka hingga sampai puncaknya Yesus berpesan sekaligus perintah pada mereka untuk memberitakan Injil

Para rasul dan murid-murid Yesus akhirnya bangkit dari keterpurukan iman dimana mereka menuruti pesan/perintah Yesus untuk memberitakan Injil tentang Yesus bangkit diantara orang mati dan Yesus adalah Mesias menyelamatkan umat manusia. 

Kita lihat sepak terjang mereka begitu berani dan fenomenal melakukan banyak mukjizat karena Roh Kudus mengurapi dan Kuasa Allah menyertai mereka. 

Inilah makna terdalam kebangkitan Yesus bagi kita umat kristiani menyikapi Paskah yang setiap tahun kita peringati. 

Pertama 
Percaya dan Yakin Yesus, Mesias yang menyelamatkan manusia 

Kedua 
Yesus bangkit untuk menggenapi karya penyelamatan Allah 

Ketiga 
Menjadi saksi Kristus 

Keempat 
Tunduk dan taat melaksanakan perintah Yesus untuk memberitakan Injil 

Sudah sangat jelas dan tidak perlu lagi diuraikan panjang lebar karena sudah dibahas sebelumnya dalam lima bagian renungan tentang makna kebangkitan Yesus dari bacaan Injil (klik, renunganpdkk.blogspot.co.id ) 

Pertanyaannya adalah : 
Setelah merenungkan renungan tentang makna kebangkitan Yesus, langkah apa selanjutnya kita lakukan? 

Apakah cukup sudah membacanya dan mengucapkan selamat Paskah kepada umat kristiani dan setelah itu kita sibuk kembali pada urusan masing-masing; mencari nafkah, mengurusi keluarga dan urusan pribadi lainnya dan seakan-akan Paskah itu hanya suatu acara rutin gereja setiap tahun wajib dilakukan. 

Apakah sudah cukup pada point 1-2 saja yakni percaya dan yakin Yesus bangkit adalah Mesias, Sang Juruselamat? 

Lalu bagaimana point 3-4 yakni menjadi saksi Kristus dan memberitakan Injil? 

Silahkan tanyakan kepada diri kita sendiri sebagai bentuk tanggung-jawab kita kepada Yesus Kristus? 

Silahkan simak beberapa Firman Tuhan berikut ini sebagai referensi sebelum memutuskan menjadi saksi Kristus dan memberitakan Injil. 

Matius 7:21 
Bukan setiap orang yang berseru kepadaKu: Tuhan, Tuhan! Akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak BapaKu yang di sorga. 

Yohanes 6:40 
Sebab inilah kehendak BapaKu, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepadaNya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman

Yohanes 14:12 
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepadaKu, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa; 

Lukas 4:43 
Yesus berkata kepada mereka: "Juga di kota-kota lain Aku harus memberitakan Injil Kerajaan Allah sebab untuk itulah Aku diutus." 

Kisah 1:8 
Kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksiKu di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com