Sabtu, 28 April 2018

RUMAH BAPA DI SORGA








Jumat, 27 April 2018 

KISAH 13:16-33 
MAZMUR 2:6-11 
YOHANES 14:1-6 

Yohanes 14:2 
Di rumah BapaKu banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. 

Ini gunanya membaca kitabsuci. 
Janji Yesus ini sangat berharga bagi kita karena menuntun kita ke rumah Bapa di Sorga sehingga kita tidak tersesat ke tempat yang lain (=Neraka). 

Siapa yang tidak mau hidup di Sorga? 
Siapa yang tidak percaya ada kehidupan lain yaitu di Sorga setelah meninggalkan dunia ini? 

Kita umat kristiani tidak boleh goyah, kita harus percaya dan yakin bahwa janji Yesus adalah janji Tuhan yang pasti terjadi dan tidal pernah ingkar janji. 

Bilangan 23:19 
Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta bukan anak manusia, sehingga Ia menyesal. Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?  

Kita kudu mesti prioritaskan tujuan hidup di dunia ini adalah menuju ke rumah Bapa di Sorga sebab disanalah kita hidup kekal selama-lamanya. 

Dari kitabsuci, kita mengetahui bahwa di rumah Bapa itu seperti apa. 

Sorga adalah adalah tempat hidup yang sempurna; tidak ada maut, tidak ada ratap tangis (baca Wahyu pasal 21-22). 

Wahyu 21:4 
Allah akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu. 

Wahyu 22:1,5 
Lalu ia menunjukkan kepadaku sungai air kehidupan, yang jernih bagaikan kristal, dan mengalir ke luar dari takhta Allah dan takhta Anak Domba itu
Dan malam tidak akan ada lagi di sana, dan mereka tidak memerlukan cahaya lampu dan cahaya matahari, sebab Tuhan Allah akan menerangi mereka, dan mereka akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya. 

Baru membaca dari kitabsuci tentang keadaan di Sorga, hati ini sudah antusias sekali, apalagi nanti tiba di Sorga...wow. 

Satu hal yang tak boleh anda lupakan sebagai umat kristiani adalah : 

Kita adalah warganegara Sorga dan ahliwaris Sorga sebab kita adalah anak-anak Allah karena kita percaya kepada Yesus Kristus. 

Yohanes 1:12 
Semua orang yang menerimaNya diberiNya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam namaNya. 

Roma 8:16-17 
Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah. Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia. 

Filipi 3:20-21 
Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat, yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuhNya yang mulia, menurut kuasaNya yang dapat menaklukkan segala sesuatu kepada diriNya. 

Khusus anda umat kristiani ! 
Pahami betul Sabda Tuhan di kitabsuci mengenai janji-janji Tuhan Allah tentang rumah Bapa di Sorga. 

Please, tidak usah tengok tempat indah lain di bumi ini sebagai destinasi atau tujuan hidupmu. 

Sudah tersedia rumah Bapa di Sorga, ngapain lagi menginginkan rumah di bumi ini. 

Sudah tersedia kebahagiaan sejati selama-lamanya di Sorga, ngapain lagi menginginkan kebahagiaan sementara di bumi ini. 

Sungguh alangkah bodohnya bila masih ada umat kristiani yang tergiur oleh rumah mewah dan kebahagiaan di bumi ini sebagai tujuan hidupnya. 

Silahkan saja kalau tidak percaya pada janji Yesus di Yohanes 14:2 tetapi ingat jangan menyesal di saat meninggalkan dunia/bumi ini; rumah mewah di bumi kagak bisa dibawa dan kebahagiaan di bumi lenyap ditinggalkan di bumi. 

Hai saudara-saudariku sesama manusia hayo percayalah janji Yesus yang telah menyediakan tempat di rumah Bapa di Sorga asalkan mengikuti jalan yang Yesus tunjukkan agar kita tiba dengan selamat (tidak kesasar) di Sorga. 

Tunggu apalagi, 
Tinggalkan semua yang mengikat dirimu segala sesuatu dari dunia ini. 
Datanglah kepada Yesus dan ikuti dengan setia dan berjalanlah di jalan kebenaran dan jalan kehidupan kekal. 

Yohanes 14:6 
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com