Selasa, 05 Februari 2019

BERSAKSILAH TENTANG KEBAIKAN TUHAN

Senin, 4 Februari 2019

IBRANI 11:32-40 
MAZMUR 31:20-24 
MARKUS 5:1-20 

Markus 5:19 
Yesus tidak memperkenankannya, tetapi Ia berkata kepada orang itu: "Pulanglah ke rumahmu, kepada orang-orang sekampungmu, dan beritahukanlah kepada mereka segala sesuatu yang telah diperbuat oleh Tuhan atasmu dan bagaimana Ia telah mengasihani engkau!

Bacaan Injil Markus hari ini mengisahkan tentang Yesus membebaskan seorang yang kerasukan roh jahat, yang telah sekian lama berkeliaran di pekuburan. 

Matius 5:2,5 
Baru saja Yesus turun dari perahu, datanglah seorang yang kerasukan roh jahat dari pekuburan menemui Dia. Siang malam ia berkeliaran di pekuburan dan di bukit-bukit sambil berteriak-teriak dan memukuli dirinya dengan batu.

Orang yang telah dilepaskan dari roh jahat itu semula ingin mengikuti Yesus tetapi ia disuruh Yesus untuk bersaksi kepada banyak orang tentang yang telah terjadi pada dirinya

Markus 5:20 
Orang itupun pergilah dan mulai memberitakan di daerah Dekapolis segala apa yang telah diperbuat Yesus atas dirinya dan mereka semua menjadi heran. 

Kita mendapat pelajaran penting bahwa hendaknya bersaksi tentang bagaimana Tuhan telah menolong diri kita; apakah itu berupa kesembuhan dari sakit penyakit, diberi rejeki, dsbnya, sebab kesaksian itu penting supaya orang lain mengetahui tentang kebaikan Tuhan

Matius 5:16  
Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga. 

Kita diperintahkan untuk bersaksi. 
Jangan meremehkan dampak dari suatu kesaksian itu luar biasa. 

Para Rasul (=12 murid Yesus) bersaksi tentang Yesus dibangkitkan Allah dan Yesus  adalah Mesias (=Juruselamat). 

Kisah 2:32-33 
Yesus inilah yang dibangkitkan Allah, dan tentang hal itu kami semua adalah saksi. Dan sesudah Ia ditinggikan oleh tangan kanan Allah dan menerima Roh Kudus yang dijanjikan itu, maka dicurahkanNya apa yang kamu lihat dan dengar di sini. 

Kisah 5:42 
Setiap hari Rasul-rasul  melanjutkan pengajaran mereka di Bait Allah dan di rumah-rumah orang dan memberitakan Injil tentang Yesus yang adalah Mesias. 

Dari kesaksian para Rasul maka Injil Kerajaan Allah diberitakan kepada banyak orang; dimulai dari bangsa Israel sampai ke seluruh penjuru dunia. 

Ketika kita bersaksi tentang Yesus, ada kalanya menghadapi penolakan disertai ancaman; dari pihak keluarga maupun dari pihak orang lain disekitar kita tetapi kita tidak usah gentar dan takut sebab Yesus mengatakan: 

Matius 10:20 
Karena bukan kamu yang berkata-kata, melainkan Roh Bapamu; Dia yang akan berkata-kata di dalam kamu. 
(Baca selengkapnya : Matius 10:16-33) 

Oleh sebab itu, marilah kita bersaksi atas kebaikan Tuhan dan membawa banyak orang datang kepada Yesus. 

Salam Kasih, 
Surya Darma 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com