Kamis, 06 Juni 2019

DOA YESUS UNTUK KITA (BAGIAN-3)


Kamis, 6 Juni 2019

KISAH 22:30-23:6-11 
MAZMUR 16:1-2,5,7-11 
YOHANES 17:20-26 

Bacaan Injil Yohanes hari ini, bagian terakhir dari perikop Yesus berdoa kepada Bapa untuk murid-muridNya dan da beberapa hal bisa kita renungkan, yaitu: 

HAL PERTAMA 

Yohanes 17:20-21b 
Bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka; agar mereka juga di dalam Kita, supaya dunia percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku. 

Doa Yesus bukan hanya tertuju pada murid-muridNya saja melainkan kepada orang lain yang menerima pemberitaan dari mereka tentang Yesus Kristus ialah Tuhan yang menyelamatkan manusia. 

Jadi kita termasuk orang-orang yang didoakan Yesus karena kita adalah murid dari para rasul yang merupakan murid langsung dari Yesus. 

Percaya kepada Yesus adalah yang terbaik dalam hidup kita sebab melalui Yesus maka segala masalah hidup ini dapat kita tanggung dan memberikan kekuatan kepada kita. 

Filipi 4:12-13 
Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. 

Oleh sebab itu bacalah Alkitab supaya paling tidak kita mengetahui bahwa: 

Yohanes 14:6 
Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. 

dan kita tahu bahwa
Yohanes 3:16 
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. 

HAL KEDUA 

Yohanes 17:24a 
Ya Bapa, Aku mau supaya, di manapun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku .... 

wow, Amazing Grace !!! 
Yesus berdoa kepada kita semua yang percaya kepadaNya bahwa Ia mau kita berada bersama-sama dengan-Nya. 

Sudah bukan waktunya lagi, kita masih enggan hidup bersama denganNya maka mari tinggalkan dan tanggalkan semua hal keduniawian yang hanya sementara 
melainkan kita mau hidup di dalam kekekalan bersama Yesus. 

Memang banyak godaan yang membuat kita ingin hidup dalam keduniawian yang mempesonakan dan memanjakan kedagingan kita. 

Memang hidup dalam kekekalan bersama Tuhan Yesus, terasa masih lama untuk dapat kita mengalaminya sedangkan kenikmatan dunia sudah ada di depan mata kita dan dalam sekejab mata, kita bisa memperolehnya dan menikmatinya. 

Tetapi bagi kita yang telah mengalami kasih Tuhan di dalam hidup kita maka kita mau tetap hidup bersama Tuhan sebab kita ini bukan berasal dari dunia karena kita ini anak-anak Tuhan. 

Apalagi kita sudah mengetahui kebenaran firman Tuhan, apalah artinya kenikmatan sesaat bila akibatnya kita tidak beroleh hidup yang kekal di rumah Bapa di Sorga. 

2 Korintus 5:1-2 
Karena kami tahu, bahwa jika kemah tempat kediaman kita di bumi ini dibongkar, Allah telah menyediakan suatu tempat kediaman di sorga bagi kita, suatu tempat kediaman yang kekal, yang tidak dibuat oleh tangan manusia. 
Selama kita di dalam kemah ini, kita mengeluh, karena kita rindu mengenakan tempat kediaman sorgawi di atas tempat kediaman kita yang sekarang ini. 

Semoga kita tetap bertahan dan mampu untuk tetap setia pada iman percaya kita kepada Tuhan Yesus dan hidup seturut kehendakNya. Amin. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com