Jumat, 03 Juni 2016

TUHAN YESUS MENGASIHI KITA









Jumat, 3 Juni 2016 

Aku sendiri akan menggembalakan domba-dombaKu dan Aku akan membiarkan mereka berbaring, demikianlah firman Tuhan Allah. 
          (Yehezkiel 34:15)

Betapa menyejukkan dan menenangkan hati mendengar kabar gembira dari firman Tuhan hari ini di saat kesesakan menghimpit kehidupan ini. 

Jika hidup anda berjalan mulus dan tidak mengalami kesulitan dalam hidupmu, maka anda patut bersyukur dan pujilah Tuhan Allah atas rahmat dan anugerah yang kau nikmati. 

Namun jika hidupmu saat ini sedang dalam pergumulan dan penderitaan maka bersabarlah menanti pertolongan Tuhan; jangan sampai saatnya tiba, anda telah meninggalkan Tuhan dan berada di naungan duniawi yang menampung dan menopang hidupmu. 

Dengarkan dulu firman Tuhan berikut ini sebelum anda memutuskan beralih kepada tawaran duniawi. 

Yehezkiel 34:16 
Yang hilang akan Kucari, yang tersesat akan Kubawa pulang, yang luka akan Kubalut, yang sakit akan Kukuatkan, serta yang gemuk dan yang kuat akan Kulindungi; Aku akan menggembalakan mereka sebagaimana seharusnya. 

Percayalah, Tuhan Allah tidak pernah ingkar janji dan apa yang tertulis di Alkitab pasti akan digenapiNya. 

Yesaya 55:11 
demikianlah firmanKu yang keluar dari mulutKu: ia tidak akan kembali kepadaKu dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya. 

Janganlah seperti bangsa Israel yang melupakan segala kebaikan Allah sejak nenek moyang mereka yakni Abraham yang menerima janji Allah dan terbukti sudah digenapi Allah dimana mereka menjadi bangsa pilihan Allah tersebar di seluruh dunia dan dipelihara Allah diberi makanan manna dari Surgawi. 

Dinaungi tiang awan di siang hari dan tiang api di malam hari selama berada di padang gurun. 

Keluaran 13:21 
Tuhan berjalan di depan mereka, pada siang hari dalam tiang awan untuk menuntun mereka di jalan, dan pada waktu malam dalam tiang api untuk menerangi mereka, sehingga mereka dapat berjalan siang dan malam. 

Berulangkali mereka mengkhianati Allah dengan menyembah ilah-ilah lain karena tidak sabar menanti pertolongan Allah. 

Janganlah bersikap seperti anak kecil yang menjerit, menangis, dan ngambek tatkala permintaannya belum dituruti oleh orangtuanya.  

Masa iya bersikap seperti itu. 

Bila permintaan kita belum dikabulkan, pasti ada alasannya dan ada maksud Allah yang belum kita ketahui. 

Teruslah berada dekat dengan Allah dan jangan menjauh dariNya sebab si Iblis mengintai dan hendak menarik diri kita agar meninggalkan Allah dengan tipu muslihat untuk memikat hati kita. 

1 Petrus 5:8 
Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. 

Manakala batas kesabaran kita hampir habis maka ingatlah perbuatan Allah yang telah terjadi dalam hidup kita, bukankah kita sudah mengalami kasih Allah dan merasakan betapa nikmatnya kasih Allah tercurah & memberkati kita. 

Mazmur 23:1-3 
Mazmur Daud. Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena namaNya. 

Yakinlah Allah sangat sayang kepada kita asalkan kita mau kembali dan berkumpul bersamaNya dalam keluarga Allah yang kudus. 

Baca dan renungkan lebih dalam lagi firman Tuhan dari Yehezkiel 34:11-16 dan Mazmur 23:1-6 sampai engkau yakin sungguh-sungguh supaya engkau sabar menantikan Tuhan Allah. 

Tiada kebahagiaan yang melebihi dari pada kasih Allah kepada diri kita dan rasakan dan nikmatilah kasihNya. 

Mazmur 34:9 
Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya Tuhan itu! Berbahagialah orang yang berlindung padaNya!  

REFLEKSI DIRI 

Apakah hidupku mengalami kasih Tuhan dan tetap bersandar kepadaNya supaya senantiasa berbaring di padang rumput yang hijau? 


Salam Kasih, 
Surya Darma 

============= ☆☆☆ ============

Kalender Liturgi Katolik 
HR Hati Yesus Yang Mahakudus 
Warna Liturgi : Putih 

Yehezkiel 34:11-16 
Mazmur 23:1-6 
Roma 5:5b-11 
Lukas 15:3-7 
BcO : Roma 5:1-21 

============= ☆☆☆ ============

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com