Selasa, 07 Maret 2017

TUHAN MENDENGARKAN DOA KITA












Selasa, 7 Maret 2017 

A. BACAAN PERTAMA 
YESAYA 55:10-11 

Sabda/Firman Tuhan pasti melakukan dan menggenapi segala sesuatu yang diperkatakanNya; yang tertulis maupun yang diucapkanNya. 

B. MAZMUR TANGGAPAN 
MAZMUR 34:4-7,16-19 

Tuhan Allah mendengarkan seruan orang benar dan menyelamatkan jiwanya. 

C. BACAAN INJIL 
MATIUS 6:7-15 

Bapa Sorgawi mendengarkan setiap doa permohonan bahkan sebelum doamu di panjatkan, IA telah mengetahui segala keperluanmu. 

RENUNGAN HARI INI 

Umat kristiani percaya kepada Yesus diberi Anugerah sebagai anak-anak Tuhan dan boleh memanggil BAPA kepada Tuhan.... Amazing Grace. 

Bapa duniawi, 
Hampir dapat dikatakan sayang kepada anaknya meski ada juga bapa yang tidak sayang kepada anaknya. 

Bapa Sorgawi (=BAPA), 
Pasti sayang kepada anak-anakNya dan kepada manusia yang belum percaya kepada Yesus Kristus. 

Sekali lagi tentang akibat dosa, 

Bapa duniawi dan anak kehilangan cinta kasih yang menghancurkan keluarga dan umumnya sulit dipulihkan bila tidak mau datang kepada Tuhan. 

Bapa Sorgawi mengampuni setiap orang berdosa yang memohon pengampunan dan senantiasa mengasihi manusia agar hidup bersamaNya. 

Yesus Kristus adalah jawaban kasih Tuhan dan setiap orang yang mau mengikutiNya dan menjalani hidup di dalam kebenaran Firman Tuhan diberi Anugerah hidup kekal di Sorga. 

Sadarilah dan tanamkan di hati dan di dalam pikiran kita agar supaya kita tidak diperdaya Iblis yang berusaha bisikan bahwa Tuhan tidak sayang kepada kita. 

Jawaban doa adalah salah satu senjata digunakan Iblis untuk menjauhkan kita dari hidup di dalam kasih Tuhan. 

Sudah banyak tertipu dan terseret oleh bujukan dan tawaran Iblis yang berikan kenikmatan duniawi sebagai jawaban super singkat setiap permohonan atau keinginan manusia yang tidak sabar menanti Tuhan mengabulkan doanya. 

Penyebab utamanya adalah manusia tidak mau menekuni firman Tuhan yang tertulis di Alkitab/Injil dan tidak mau menuruti Tuhan melakui hati nuraninya

Padahal sangat jelas firman Tuhan telah mengatakan akan menggenapiNya dan Bapa Sorgawi telah tahu apa yang kita manusia perlukan di dalam hidup ini. 

Namun sayangnya manusia fokus pada kepentingan dirinya sendiri, tidak mau mendengarkan Tuhan. 

Seorang bapa duniawi saja menegor bahkan menghajar anak-anaknya yang tidak menuruti kehendaknya meskipun ia mengasih anak-anaknya. 

Bapa Sorgawi tentu bertindak demikian mendidik manusia supaya hidup benar sesuai kehendakNya. 

Tegoran dan hajaran tersebut dilandasi cinta kasih bapa kepada anak-anaknya; terlebih sempurna Bapa Sorgawi yang menginginkan manusia juga mengasihi diriNya dengan mentaati kehendakNya

Ibrani 12:9,11 
Selanjutnya: dari ayah kita yang sebenarnya kita beroleh ganjaran, dan mereka kita hormati; kalau demikian bukankah kita harus lebih taat kepada Bapa segala roh, supaya kita boleh hidup? Memang tiap-tiap ganjaran pada waktu ia diberikan tidak mendatangkan sukacita, tetapi dukacita. Tetapi kemudian ia menghasilkan buah kebenaran yang memberikan damai kepada mereka yang dilatih olehnya. 

J A D I 

Jika kita belum menerima jawaban doa sesuai keinginan kita maka hendaknya tetap percaya kepada Tuhan yang pasti memberikan terbaik buat hidup kita. 

Mengapa kita ngambek dan tidak setia kepada Tuhan, kemudian menjauh dari Tuhan, bahkan tidak mau lagi berada dalam keluarga Tuhan karena memilih bergabung dalam keluarga Iblis? 

Mosok gara-gara doamu tidak sesuai dengan keinginanmu membuat dirimu sangat bodoh sekali padahal engkau pintar dan cerdas. 

2 Petrus 2:22 
Jika mereka, oleh pengenalan mereka akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus, telah melepaskan diri dari kecemaran-kecemaran dunia, tetapi terlibat lagi di dalamnya, maka akhirnya keadaan mereka lebih buruk dari pada yang semula. Karena itu bagi mereka adalah lebih baik, jika mereka tidak pernah mengenal Jalan Kebenaran dari pada mengenalnya, tetapi kemudian berbalik dari perintah kudus yang disampaikan kepada mereka. 
Bagi mereka cocok apa yang dikatakan peribahasa yang benar ini: "Anjing kembali lagi ke muntahnya, dan babi yang mandi kembali lagi ke kubangannya." 

Sadarlah saudara/i-ku, 
engkau sudah terperangkap dalam jebakan Iblis dan cepatlah kembali kepada Tuhan sebab keselamatan dan kebahagiaan hidup kekal di Sorga ada di tangan Tuhan. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com