Selasa, 03 September 2019

KUASA TUHAN


Selasa, 3 September 2019

1 TESALONIKA 5:1-6,9-11 
MAZMUR 27:1,4,13-14 
LUKAS 4:31-37 

Lukas 4:35-36 
Tetapi Yesus menghardiknya, kataNya: "Diam, keluarlah dari padanya!" Dan setan itupun menghempaskan orang itu ke tengah-tengah orang banyak, lalu keluar dari padanya dan sama sekali tidak menyakitinya. Dan semua orang takjub, lalu berkata seorang kepada yang lain, katanya: "Alangkah hebatnya perkataan ini! Sebab dengan penuh wibawa dan kuasa Ia memberi perintah kepada roh-roh jahat dan merekapun keluar."  

Adalah aneh bila masih banyak orang yang percaya kepada kuasa lain dari dunia ini dan mengabaikan Kuasa Tuhan. 

Mengapa demikian? 

Iblis bermain di pikiran seseorang. 
Sekali pikiran seseorang dikuasai Iblis maka orang tersebut kehilangan pikiran sehat yang sesuai kehendak Tuhan. 

Setelah pikiran dikuasai Iblis maka hati juga tidak luput dari cengkraman Iblis sehingga orang tersebut seperti robot menjalani hidup ini. 

Itu sebabnya kita mesti menjaga pikiran dan hati kita agar sejalan dengan Tuhan. 

Filipi 2:5 
Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus ... 

2 Korintus 10:5 
Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus 

Amsal 4:23 
Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan. 

Jangan anggap sepele dan membiarkan hati dan pikiran kita dikuasai oleh Iblis melalui konsep kebenaran dari dunia. 

Banyak orang terbelenggu oleh falsafah leluhur yang diperolehnya dari dunia dan diajarkan turun temurun sebagai prinsip kebenaran yang harus diikuti oleh seluruh keturunannya. 

Kolose 2:8 
Hati-hatilah, supaya jangan ada yang menawan kamu dengan filsafatnya yang kosong dan palsu menurut ajaran turun temurun dan roh-roh dunia, tetapi tidak menurut Kristus. 

Sering juga dikuasai oleh prinsip hidup kita sendiri berdasarkan pengalaman hidup kita di masa lalu yang berhasil kita perjuangkan sehingga keadaan hidup saat ini menurut kita adalah terbaik. 

Amsal 3:5-6 
Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. 

Bersandarlah kepada Tuhan maka kita alan menyaksikan betapa dashyat kuasa Tuhan menyelesaikan segala perkara yang bagi dunia adalah sulit dan tidak mungkin teratasi. 

Banyak kesaksian dari saudara seiman, dimana mereka bersaksi bagaimana Kuasa Tuhan menyembuhkan kanker di dalam dirinya atau Kuasa Tuhan yang ajaib melepaskan dirinya dari lilitan utang yang mustahil dapay ia lunasi. 

Orang yang belum mengalami bagaimana Kuasa Tuhan memulihkan masalah dalam hidupnya maka ia tidak percaya atau ia ragu-ragu mendengar kesaksian orang lain tentang kuasa Tuhan. 

Banyak orang lebih percaya pada kuasa dari ilah-ilah dunia yang ditunggangi Iblis melalui paranormal, dukun, orang pinter, dsbnya untuk mengembangkan bisnis, mendatangkan rejeki dan sembukan sakit penyakitnya. 

Misalnya: 
Disitu ada orang pinter sembuhkan sakit anu maka pergilah ia kesana berobat. 
Disitu ada paranormal yang bisa arahkan peruntungan usahamu menjadi sukses maka pergialah ia kesana dengan sejuta harapan akan terrealisasi. 

Kenapa batu datang ke Tuhan setelah semua kuasa ilah-ilah dunia tidak bisa memenuhi harapan menjadi kenyataan? 

Itu disebabkan imannya tidak bertumbuh bahkan sudah hampir mati karena tidak tertarik akan hal-hal rohani yang akan mengarahkan fokus perhatiannya kepada Tuhan Allah. 

Percaya kepada Tuhan hanya pernyataan di mulut saja dan hanya sebagai status sebagai orang percaya kepada Tuhan tetapi tingkah laku dan perbuatannya lebih mengutamakan hal-hal duniawi. 

Karena tidak membaca Firman Tuhan maka ia tidak tahu bahwa

1 Yohanes 2:16 
Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia. 

1 Yohanes 2:17 
Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya. 

Ada juga yang sudah tahu akan ayat Firman Tuhan ini tetapi enggan tinggalkan kebiasaan hidupnya bergantung pada dunia karena ia merasakan nikmatnya dunia ini dan tidak mau meninggalkan dunia ini, maunya hidup selamanya di dunia ini meski ia dengar ada hidup kekal di Sorga tapi ia tidak yakin ada gak ya? 

Wahai saudara/i-ku dalam Yesus Kristus, 
jangan biarkan dirimu mabok kepayang oleh kenikmatan dunia atau andalkan kuasa ilah-ilah dunia untuk memelihara kenyamanan harta dunia yang ada pada penguasaan dirimu. 

Tetapi hiduplah di dalam genggaman Kuasa Tuhan maka pastilah hidup kita dipeliharaNya selama di dunia ini dan membawa kita kepada hidup kekal di Sorga, JANGAN PERNAH LUPAKAN HAL INI DI SEPANJANG HIDUP KITA !!! 

Kuasa Tuhan diatas segala kuasa dari dunia ini termasuk kuasa Iblis sudah dipatahkan oleh DARAH YESUS. 

Kalo begitu ngapain lagi engkau andalkan kuasa lain diluar Kuasa Tuhan. 
Jika masih bandel maka kasihan deh kamu dan alangkah bodohnya kamu.... 


Salam Kasih, 
Surya Darma 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com