Selasa, 31 Maret 2020

PERCAYALAH KEPADA TUHAN ALLAH














SELASA, 31 MARET 2020

BILANGAN 21:4-9 

Maka berfirmanlah Tuhan kepada Musa: "Buatlah ular tedung dan taruhlah itu pada sebuah tiang; maka setiap orang yang terpagut, jika ia melihatnya, akan tetap hidup." 

MAZMUR 102:2-3,16-21 

sebab Tuhan telah memandang dari ketinggianNya yang kudus, Tuhan memandang dari sorga ke bumi, untuk mendengar keluhan orang tahanan, untuk membebaskan orang-orang yang ditentukan mati dibunuh, supaya nama Tuhan diceritakan di Sion, dan Dia dipuji-puji di Yerusalem 

YOHANES 8:21-30 

Yesus berkata kepada orang banyak: "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini. Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu." Setelah Yesus mengatakan semuanya itu, banyak orang percaya kepadaNya

RENUNGAN 

Bacaan pertama, Mazmur, bacaan Injil hari ini menekankan pentingnya untuk percaya kepada Tuhan agar tetap hidup. 

Hal ini ditujukan pada setiap orang yang telah beriman kepada Tuhan Allah dan bukan pada orang yang belum beriman. 

Bangsa Israel berdosa telah melawan Tuhan dan Musa sehingga diantara mereka banyak yang mati dipagut ular tedung, lalu Tuhan berfirman pada Musa membuat ular tedung dan ditaruh pada sebuah tiang agar mereka bertobat. 

Bilangan 21:9 
Musa membuat ular tembaga dan menaruhnya pada sebuah tiang; maka jika seseorang dipagut ular, dan ia memandang kepada ular tembaga itu, tetaplah ia hidup. 

Bangsa Israel beriman kepada Allah yang mereka sebut dengan Yahwe dan mereka menyembah Allah Abraham, Allah Ishak, dan Allah Yakub. 

Keluaran 3:15 
Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel: TUHAN, Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, telah mengutus aku kepadamu: itulah namaKu untuk selama-lamanya dan itulah sebutanKu turun temurun. 

Tetapi mereka seringkali berpaling dari Tuhan Allah padahal mereka diberkati dan sering ditolong Allah tetapi mereka terus komplain dan menggerutu tidak terima keadaan sesuai keinginan. 

Bilangan 21:5 
Lalu mereka berkata-kata melawan Allah dan Musa: "Mengapa kamu memimpin kami keluar dari Mesir? Supaya kami mati di padang gurun ini? Sebab di sini tidak ada roti dan tidak ada air, dan akan makanan hambar ini kami telah muak." 

Demikian pula kita seringkali bersikap seperti bangsa Israel yang menuntut Tuhan memenuhi segala keinginan kita. 

1 Korintus 10:9-11
Janganlah kita mencobai Tuhan, seperti yang dilakukan oleh beberapa orang dari mereka, sehingga mereka mati dipagut ular. Dan janganlah bersungut-sungut, seperti yang dilakukan oleh beberapa orang dari mereka, sehingga mereka dibinasakan oleh malaikat maut. Semuanya ini telah menimpa mereka sebagai contoh dan dituliskan untuk menjadi peringatan bagi kita yang hidup pada waktu, di mana zaman akhir telah tiba. 

Hendaklah kita percaya kepada Tuhan, bukan hanya mengakui di mulut saja tapi percayalah kepada Tuhan segenap hati dan segenap pikiran akalbudi bahkan kita menyerahkan seluruh diri kita diatur oleh Tuhan sebab DIA-lah Sang Pencipta alam semesta termasuk kita manusia. 

Mempercayai Tuhan berarti kita tunduk melakukan segala perintahNya maupun kehendakNya maka Tuhan memberkati kita disepanjang hidup kita. 

Yesaya 48:18 
Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintahKu, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti 


Salam Kasih, 
Surya Darma 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com