Jumat, 27 November 2020

KEDATANGAN KERAJAAN ALLAH






JUMAT, 27 NOVEMBER 2020
 
WAHYU 20:1-4,11;21-2 
 
Lalu aku melihat seorang malaikat turun dari sorga memegang anak kunci jurang maut dan suatu rantai besar di tangannya; ia menangkap naga, si ular tua itu, yaitu Iblis dan Satan. 
 
Dan ia mengikatnya seribu tahun lamanya, lalu melemparkannya ke dalam jurang maut, dan menutup jurang maut itu dan memeteraikannya di atasnya, supaya ia jangan lagi menyesatkan bangsa-bangsa, sebelum berakhir masa seribu tahun itu; kemudian dari pada itu ia akan dilepaskan untuk sedikit waktu lamanya. 
 
MAZMUR 84:3-6,8 
 
Berbahagialah orang-orang yang diam di rumahMu, yang terus-menerus memuji-muji Engkau. Berbahagialah manusia yang kekuatannya di dalam Engkau, yang berhasrat mengadakan ziarah! 
 
LUKAS 21:29-33 
 
Yesus katakan bila pohon ara atau pohon apa saja mulai bertunas berarti itu tanda Kerajaan Allah sudah dekat. 
 
RENUNGAN 
 
Yesus katakan jika pohon ara bertunas maka Kerajaan Allah sudah dekat. 
 
Lukas 21:29-31 
Yesus mengatakan perumpamaan ini kepada mereka: "Perhatikanlah pohon ara atau pohon apa saja. Apabila kamu melihat pohon-pohon itu sudah bertunas, kamu tahu dengan sendirinya bahwa musim panas sudah dekat. 
Demikian juga, jika kamu melihat hal-hal itu terjadi, ketahuilah, bahwa Kerajaan Allah sudah dekat. 
 
Sudah dekat tetapi kita tak tahu seberapa dekat atau berapa lama lagi Kerajaan Allah akan datang sebab seperti kita tahu Firman Tuhan katakan bahwa: 
 
2 Petrus 3:8 
Akan tetapi, saudara-saudaraku yang kekasih, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari. 
 
Apa maksud dari perkataan Yesus bahwa pohon-pohon itu sudah bertunas? 
 
Tunas muncul setelah melalui proses dari sebuah benih yang ditaburkan ke dalam tanah, kemudian diberi pupuk dan setiap hari disirami air hingga bertunas dan selanjutnya tunas dibersihkan bila ada ilalang yang menghimpitnya. 
 
Demikian pula benih berupa Firman Allah yang ditaburkan akan bertumbuh bila orang yang mendengarnya menerima Firman Allah dengan segenap hati, lalu memelihara Firman Allah menjadi iman dan selanjutnya dipraktekkan melalui perbuatan nyata didorong belas kasih. 
 
Secara rohani, saat inilah Kerajaan Allah sudah dekat bahkan sudah datang pada orang yang imannya bertumbuh dan hidupnya dalam kebenaran Tuhan. 
 
Pengertian kedatangan kerajaan Allah secara hurufiah atau secara fisik memang mengenai kedatangan Yesus keduakali untuk mengadili manusia. 
 
Kerajaan Allah hendaknya dipahami dalam pengertian rohani yaitu Allah yang merajai atau menguasai hidup kita. 
 
1 Korintus 4:20 
Sebab Kerajaan Allah bukan terdiri dari perkataan, tetapi dari kuasa. 
 
Kedatangan Kerajaan Allah secara rohani dapat diartikan juga damai sejahtera dan sukacita Allah menyelimuti hidup kita. 
 
Roma 14:17 
Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus. 
 
Semoga kita masing-masing pribadi sadar bahwa kedatangan Kerajaan Allah adalah prioritas utama dalam kehidupan kita agar kita hidup di dalam kebenaran Tuhan sehingga damai sejahtera sukacita Allah memenuhi seluruh hidup kita. 
 
 
Salam Kasih, 
Surya Darma 
renunganpdkk.blogspot.co.id 
https://renunganhariankatolik.video.blog 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com