Kamis, 10 Januari 2019

AKU MENGASIHI ALLAH

Kamis, 10 Januari 2019


1 YOHANES 4:19:5-4
MAZMUR 72:2,14-15,17
LUKAS 4:14-22a 

1 Yohanes 4:19-20 
Kita mengasihi, karena Allah lebih dahulu mengasihi kita. Jikalau seorang berkata: "Aku mengasihi Allah," dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya. 

Firman Tuhan hari ini dari surat Yohanes menjelaskan bagaimana cara kita mengasihi Allah: 

Pertama 
Jika kita melakukan perintah2 Allah 
1 Yohanes 5:2 
Inilah tandanya, bahwa kita mengasihi anak-anak Allah, yaitu apabila kita mengasihi Allah serta melakukan perintah-perintahNya. 

Kedua 
Jika kita mengasihi saudara kita  
1 Yohanes 4:21 
Dan perintah ini kita terima dari Dia: Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi saudaranya. 

Tidak mudah memiliki kasih sebab kita cenderung egois; lebih mementingkan diri sendiri daripada peduli kepada orang lain meski kita tahu Allah menghendaki kita saling mengasihi. 

Filipi 2:4 
Janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga. 

Bagaimana kita dapat mengasihi Allah bila kita sulit mngasihi orang lain dan hal ini berulangkali terjadi sepanjang sejarah manusia sejak Kain membunuh adiknya Habel karena tidak ada kasih. 

Satu-satunya upaya kita mau mengasihi Allah adalah bila kita menentukan tujuan hidup kita di dunia ini adalah hidup kekal di Surga. 

Kita manusia cenderung berbuat sesuatu bila ada keuntungan bagi diri kita. Dengan mengasihi Allah maka kita akan beroleh hidup kekal sehingga kita mau melakukan perintah dan kehendak Allah. 

Yohanes 5:24 
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa mendengar perkataanKu dan percaya kepada Dia yang mengutus Aku, ia mempunyai hidup yang kekal dan tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup. 

Karena kita menginginkan hidup kekal di Surga maka perintah Allah agar kita saling mengasihi (Yohanes 15:12) dan mengasihi Allah (Matius 22:37) mau kita lakukan. 

Dengan demikian kita berani berkata dan berseru bahwa aku mengasihi Allah. 

Salam Kasih, 
Surya Darma 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com