Rabu, 11 Mei 2016

DOA YESUS UNTUK MURID-MURIDNYA (2)












Rabu, 11 Mei 2016 

Tetapi sekarang, Aku datang kepadaMu dan Aku mengatakan semuanya ini sementara Aku masih ada di dalam dunia, supaya penuhlah sukacitaKu di dalam diri mereka. 
                     (Yohanes 17:13)

Kita sangat membutuhkan Yesus sebab hanya mengandalkan DIA saja maka kita memperoleh kekuatan untuk melawan segala keinginan duniawi dan segala rintangan dunia yang menghalangi diri kita untuk semakin dekat kepada Yesus. 

Yesus sudah mempersiapkan muridNya agar mereka bisa survive menghadapi tantangan yang akan terjadi setelah Ia pergi meninggalkan dunia ini kembali ke Surga. 

Dan Yesus berdoa kepada Bapa untuk murid-muridNya, diantaranya sudah dipaparkan dalam renungan sebelumnya dan hari ini kita melanjutkan mendengar apa yang Yesus katakan dalam doaNya kepada Bapa : 

Keempat 
Memelihara mereka dalam namaMu 

Yohanes 17:12a 
Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam namaMu, yaitu namaMu yang telah Engkau berikan kepadaKu; 

Pemeliharaan Tuhan atas hidup kita so pasti mendatangkan damai sejahtera dan sukacita yang sulit digambarkan dengan kata-kata melampaui damai sejahtera dan sukacita dari dunia ini. 

Pandangan dunia menitik-beratkan pada harta kekayaan berupa benda-benda dari dunia serta melambungkan pujian nama baik yang sifatnya sementara dan sangat diminati banyak orang bahkan menjadi tujuan utama hidupnya. 

Tak heran banyak yang stress-depresi saat berkecimpung mencari harta dunia baik yang berhasil maupun yang gagal dan akibatnya dunia tidak memelihara hidup orang tersebut. 

Berbeda bila bergelut mengumpulkan harta surgawi dimana semakin keras kita berjuang untuk mendapatkannya maka semakin berlimpah sukacita dan damai sejahtera yang kita peroleh. 

Harta dunia semakin kita dapatkan maka semakin hidup kita menjauh dari damai sejahtera sebab akan semakin membuat diri kita cemas, khawatir, dan stress. 

Silahkan membuktikannya!!! 

Kita saksikan bagaimana sudah banyak terjadi orang yang sangat kaya dan namanya sangat populer malah hidupnya tidak bahagia bahkan ada yang bunuh diri dan mati kecapean atau mati overdosis obat2an dan narkoba. 

Michael Jackson sangat kaya tetapi saat mati begitu mengenaskan simpang siur beritanya, ada yang bilang overdosis. 
Lee Eun Joo aktris terkenal bunuh diri dengan memotong tangannya karena depresi menurut penuturan keluarganya. 

Masih begitu banyak orang terkenal, top, kaya raya, artis, pengusaha, yang mati tidak wajar padahal harta dunia yang dimilikinya tidak akan habis beberapa keturunan bila dikonsumsi sewajarnya. 

Meski sudah banyak contoh tetapi tidak menyurutkan minat orang untuk terus mengejar harta dunia dan mudah2an anda yang membaca renungan ini tidak termasuk didalamnya. 

Oleh sebab itu marilah tinggalkan minat untuk mengejar dan mengumpulkan harta dunia, apalagi jika anda sudah melewati usia 50 tahunan, stoplah nafsu duniawi dan sudah waktunya kumpulkan harta surgawi sebab harta dunia yang anda miliki kagak bisa dibawa sewaktu meninggalkan dunia ini. 

Ingat dan resapi makna dari Mazmur 23 cihuy, begitu asyik dan menyejukan hati. 
mosok engkau tidak tertarik samasekali dan lebih pentingkan kesenangan dunia, maaf berjuta maaf, bodoh sekali kamu !! 

Doa Yesus sudah sangat jelas sekali bahwa Ia memelihara murid-muridnya dan kita yang percaya kepada Yesus sudah pasti akan dipeliharaNya juga. 

Kelima 
Aku telah menjaga mereka 

Yohanes 17:12b 
Aku telah menjaga mereka dan tidak ada seorangpun dari mereka yang binasa selain dari pada dia yang telah ditentukan untuk binasa, supaya genaplah yang tertulis dalam Kitab Suci. 

Nah, apalagi ini yang dikatakan Yesus bahwa Ia telah menjaga murid-muridNya sehingga tak seorangpun binasa. weleh enak toch ada jaminan dari Yesus, yo wes mau apalagi, jangan ngeyel lagi. 

Ikut Yesus itu adalah jalan terbaik bagi kita bila mau hidup kekal di Surga kecuali jika anda tidak mau dan lebih memilih hidup di dunia ini. Terserah!!! 

Yesaya 46:4 
Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu. 

Ayat firman ini merupakan salah satu janji Tuhan Allah kepada kita yang mau percaya dan mau menyerahkan seluruh hidupnya hanya kepadaNya. 

Mazmur 23 dan Yesaya 46:4 adalah janji Tuhan Allah yang pasti akan kita nikmati dan adalah aneh bila masih banyak orang beriman kristiani tidak percaya pada kebenaran firman ini atau jangan2 tidak tahu karena tidak pernah buka Alkitab dan membacanya. 

Keenam 
Engkau melindungi mereka 

Yohanes 17:15 
Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat

Luuarrbiasaa !!! Puji Tuhan, Halleluya!!! 
Doa Yesus buat murid-muridNya begitu sangat memperhatikan sampai detail sekali dan mau ngomong apalagi betapa Yesus sangat mengasihi mereka. 

Sekali lagi ditegaskan bahwa kita juga adalah murid-muridNya bila kita ikuti semua pengajaran, dan perintah Yesus maka kita juga menerima segala hal seperti yang diterima murid-murid Yesus pada saat itu. 

Artinya kita juga kudu harus melakukan pewartaan Injil dan hidup sesuai dengan yang dikehendaki Tuhan. 
Jangan mau berkat dan doa Yesus saja dong, tetapi hidup semaunya saja dengan mengikuti ajaran dunia. 

Dengan dekat kepada Yesus maka kita pasti dilindungiNya dari segala yang jahat kecuali Yesus ijinkan terjadi untuk menguji sampai dimana kesetiaan kita. 

REFLEKSI DIRI 

Apakah saat ini aku menjalani hidup menurut yang dikehendaki Tuhan dan menyerahkan seluruh hidupku hanya kepada Yesus? 


Salam Kasih, 
Surya Darma 

============= ☆☆☆ ============

Kalender Liturgi Katolik 
Pekan VII Paskah 
Warna Liturgi : Putih

Kisah 20:28-38 
Mazmur 68:29-30,33-35 
Yohanes 17:11b-19
BcO : Kisah 27:1-20 

============= ☆☆☆ ============

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com