Sabtu, 29 Desember 2018

TERANG SUDAH DATANG (BAGIAN-2)



Jumat, 28 Desember 2018 

1 YOHANES 1:5-2:2 
MAZMUR 124:2-5,7-8 
MATIUS 2:13-18 

1 Yohanes 1:5 
Dan inilah berita, yang telah kami dengar dari Dia, dan yang kami sampaikan kepada kamu: Allah adalah terang dan di dalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan. 

Hal-hal apalagi yang menggugah hatimu wahai sesamaku manusia agar engkau percaya mengakui Allah adalah terang dan di dalamNya, tidak ada kegelapan. 

Mengapa engkau masih saja berkelana kesana-kesana mencari cahaya terang untuk menyinari seluruh kehidupanmu padahal Sang Terang di dalam Yesus sudah datang? 

Apalagi engkau yang telah beriman pada Yesus tetapi masih mencari cahaya terang untuk menyinari hidupmu? 

Jangan keraskan hatimu!!! 
Tinggalkan segera kehidupanmu yang mengutamakan dunia sebagai tujuan hidupmu dan hendaknya engkau segera hidup di dalam terang Kristus Yesus. 

1 Yohanes 1:6 
Jika kita katakan, bahwa kita beroleh persekutuan dengan Dia, namun kita hidup di dalam kegelapan, kita berdusta dan kita tidak melakukan kebenaran. 

Sadarilah bahwa dosa menghalangi dan menghambat dirimu mengalami hidup di dalam terang Kristus dan menjauhi dirimu dari kasih Allah. 

Akui dosamu dan bertobatlah, kemudian jangan lagi berbuat dosa; inilah yang dikehendaki Allah kepada setiap orang; apalagi kepada umat kristiani. 

1 Yohanes 1:9 
Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. 

Syarat utama agar kita dapat senantiasa hidup di dalam terang dan kasih Allah adalah menerima Sang Terang yakni Yesus Kristus dan hidup di dalamNya. 

Dengan demikian, kita akan sadar dan berusaha menjaga diri agar tidak berbuat dosa tetapi hidup seturut kehendak Allah melalui Yesus Kristus. 

1 Yohanes 2:1-2 
Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil. Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa seluruh dunia. 

Momentum Natal adalah saat yang tepat untuk segera mengarahkan diri kembali kepada Sang Terang Kristus Yesus. 

Jangan lagi kembali ke sikap hidup yang lama yang mengutamakan dunia dan hanya datang di hari Natal dan Paskah, setelah itu melupakan Yesus. 

Tahu dirilah, siapa dirimu? 
Pantaskah engkau berbuat begitu kepada Yesus Kristus; menomorduakan Yesus? 

Apalagi merasa tidak berdosa setelah engkau hanya datang di hari Natal dan di hari Paskah saja serta sekali-sekali hadir di misa ekaristi? 

1 Yohanes 1:8 
Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita. 

Jangan sampai harimu tiba dan saat itu sudah terlambat bagimu menyesalinya. 
Mumpung masih ada waktu, segeralah mengarahkan dirimu kepada Yesus dan hidup di dalam kebenaran Allah. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com