Rabu, 08 Mei 2019

YESUS MELAKUKAN KEHENDAK BAPA


Rabu, 8 Mei 2019

KISAH 8:1-8 
MAZMUR 66:1-7
YOHANES 6:35-40 

Yohanes 6:38 
Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendakKu, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. 

Banyak orang Yahudi tidak percaya kepada Yesus karena Yesus berkata Ia diutus Bapa Sorgawi dan menurut pemahaman mereka, itu tidak mungkin Yesus adalah utusan Bapa. 

Yohanes 6:36-38 
Aku telah berkata kepadamu:sungguhpun kamu telah melihat Aku, kamu tidak percaya. semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. 

Berulang-kali Yesus mengatakan diriNya adalah utusan Bapa untuk melakukan kehendak Bapa kepada orang Yahudi. 

Yohanes 6:39-40 
Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman 

Yach begitulah kenyataannya hingga sekarang ini juga masih banyak orang yang belum percaya kepada Yesus, bahkan yang sudah dibaptis secara Katolik maupun secara Kristen, masih buanyaak yang ragu-ragu iman percaya pada Yesus yang sudah mereka percayai. 

Timbul suatu pertanyaan, mengapa bisa terjadi demikian? 

Untuk orang non Kristen/Katolik, masih oke-lah dimaklumi dan menjadi salah satu tugas perutusan kita supaya mereka percaya kepada Yesus (Matius 28:19-20). 

Bagaimana dengan orang yang sudah beriman kepada Yesus namun mengalami degradasi kepercayaan imannya kepada Yesus? dan ini juga merupakan salah satu tugas perutusan kita yakni : "mencari domba yang tersesat dan hilang . . ." 

Matius 10:5-8 
Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: 
"Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah pada domba-domba yang hilang dari umat Israel. Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat. Sembuhkanlah orang sakit; bangkitkanlah orang mati; tahirkanlah orang kusta; usirlah setan-setan. Kamu telah memperolehnya dengan cuma-cuma, karena itu berikanlah pula dengan cuma-cuma. 

Pendekatan yang kita lakukan di dalam menjalankan tugas perutusan tentu akan berbeda kepada yang belum percaya dan yang sudah percaya kepada Yesus tetapi mulai menjauh dari Yesus. 

Ada satu hal yang harus kita lakukan yaitu harus mencontoh Yesus sebagai utusan Bapa, melaksanakan kehendak Bapa dengan setia sampai mati meski harus mengorbankan diriNya. 

Yesus berjuang sungguh-sungguh supaya semua orang percaya kepada diriNya sebab melalui diriNya, semua orang akan sampai kepada Bapa yang menghendaki semua orang beroleh hidup kekal. 

Yohanes 35:40 
Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya : 
* setiap orang yang melihat Anak dan 
   yang percaya kepada-Nya beroleh hidup 
   yang kekal 
* Aku membangkitkannya di akhir zaman

Semoga kita selain percaya pada Yesus, mau melakukan 
tugas perutusan kita, sama seperti Yesus yang melakukan tugas 
perutusan dari Bapa Sorgawi, yang menghendaki agar semua 
orang beroleh hidup yang kekal di dalam iman percaya kepada Yesus. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com