Kamis, 14 November 2019

KEDATANGAN KERAJAAN ALLAH (BAGIAN 1)


Kamis, 14 November 2019

KEBIJAKSANAAN 7:22-8:1 
MAZMUR 119:89-90,130,135,175
LUKAS 17:20-25 

Lukas 17:20-21 
Atas pertanyaan orang-orang Farisi, apabila Kerajaan Allah akan datang, Yesus menjawab, kataNya: "Kerajaan Allah datang tanpa tanda-tanda lahiriah, juga orang tidak dapat mengatakan: Lihat, ia ada di sini atau ia ada di sana! Sebab sesungguhnya Kerajaan Allah ada di antara kamu. 

Perhatikan perkataan Yesus pada ayat 21 alinea terakhir yakni sesungguhnya Kerajaan Allah ada di antara kamu. 

Timbul pertanyaan, apakah maksudnya Kerajaan Allah ada diantara kamu? 

Roma 14:17 
Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus. 

Artinya kebenaran Allah bila kita terapkan di dalam hidup kita maka damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus juga ada di dalam diri kita. 

Jelaslah Yesus katakan tanda-tanda dari Kerajaan Allah itu akan datang ada pada diri kita masing-masing. 

Apakah Kerajaan Allah menguasai dan bertahta atas diri kita tergantung pada keputusan kita menerima atau tidak kebenaran Allah di dalam hidup kita. 

Itulah tanda-tanda lahariahnya dan bukan berupa penampakan Yesus di suatu area atau tempat tertentu seperti yang selama ini banyak dipergunjingkan banyak orang. 

Sesungguhnya yang terpenting haruslah kita perhatikan adalah bagaimana kita menerapkan kebenaran Allah di dalam diri kita dengan taat dan setia sampai akhir hayat kita hidup di dunia ini. 

Bagaimana mungkin hal ini terjadi bila tidak mau mencari tahu kebenaran Allah di dalam FirmanNya tertulis di kotabsuci dan setelah tahu, kemudian lakukan dan hidupi FirmanNya di dalam hidup kita. 

Doa termasuk saat teduh dan FirmanNya adalah satu kesatuan tak terpisahkan yang hendaknya menjadi gaya hidup kita sehari-hari menjadi habit atau kebiasaan yang kita lakukan setiap hari. 

Dengan demikian berarti Kerajaan Allah telah datang di dalam hidup kita dan seterusnya kita wartakan kepada banyak orang agar merekapun hidup di dalam Kerajaan Allah. 

Sudah sering dibahas dalam renungan harian ini tentang bagaimana cara berdoa dan menghidupi Firman Allah. 

Persoalannya terletak pada keputusan masing-masing menerapkan di dalam kehidupannya agar Kerajaan Allah nyata sungguh menguasai seluruh hidupnya. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com