Jumat, 29 November 2019

TANDA AKHIR JAMAN (BAGIAN-4)


Jumat, 29 November 2019

DANIEL 7:2-14
T. DANIEL 3:75-81 
LUKAS 21:29-33  

Lukas 21:33 
Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataanKu tidak akan berlalu 

Perkataan Yesus adalah Firman Tuhan (Yohanes 1:1-2) yang pasti digenapi dan tentu saja tak ada satu perkataan Yesus yang sia-sia sebab ada kuasa di dalam setiap perkataan Yesus. 

Yesaya 55:11 
demikianlah firmanKu yang keluar dari mulutKu: ia tidak akan kembali kepadaKu dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya. 

Banyak orang lebih fokus menambah ilmu pengetahuan daripada mendengarkan Firman Tuhan bagi dirinya. 

Tidak heran pengetahuan Firman Tuhan sedikit sekali bahkan ada yang tidak tahu sama sekali sedangkan ilmu pengetahuan yang dikuasainya banyak, artinya banyak orang pintar intelektualnya tapi imannya sangat dangkal sehingga akibatnya tidak tahu kehendak Allah. 

Sikap hidupnya berorientasi pada prinsip dunia, merupakan standar dan pedoman baginya menjalani hidup ini. 

Dia pikir lebih bijaksana dengan andalkan pengertian dan kemampuan diri sendiri daripada mendengarkan Firman Tuhan. 

Amsal 3:5 
Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. 

Keselamatan baginya terletak pada hidup di dunia dan bukan di kehidupan nanti setelah ia meninggalkan dunia ini. 

Kebahagiaan menurut ukuran dunia yang ia kejar agar mendapatkannya dan hal ini merupakan keselamatan bagi dirinya. 

1 Yohanes 2:15-16 
Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu. Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia. 

Apalagi mengenai tanda2 akhir jaman, ia tidak peduli sebab fokusnya ada pada hidup di dunia; bagaimana ia bisa nyaman tinggal di dunia ini. 

Padahal seharusnya, kita perhatikan sungguh-sungguh peringatan Yesus tentang kedatangan Anak Manusia yang mengantarkan keselamatan kita terwujud yakni hidup kekal di Sorga. 

Apa gunanya beroleh selamat di dunia ini dengan menikmati kesenangan duniawi memuaskan hatinya tetapi ketika suatu hari nanti meninggalkan dunia ini dia telah kehilangan keselamatan di Sorga. 

Matius 16:26 
Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya? 

Mengapa demikian? 

Karena ia mengabaikan perkataan Yesus atau Firman Tuhan selama hidup di dunia sehingga ia tidak menjalani hidup sesuai jalan kebenaran dan kehidupan yang Yesus telah katakan (Yohanes 14:6). 

Jangan menyesal bila cuek tidak peduli akan perkataan Yesus tentang tanda2 akhir jaman dan akhirnya ia kehilangan keselamatan hidup kekal di Sorga. 

Mari kita intropeksi diri; merenungkan, sampai sejauh mana kita menuruti perkataan Yesus dan melakukan yang dikatakan Yesus. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com