Kamis, 28 November 2019

TANDA AKHIR JAMAN (BAGIAN-3)


Kamis, 28 November 2019

DANIEL 6:12-28 
T. DANIEL 3:68-74 
LUKAS 21:20-28 

Lukas 21:27-28 
Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaanNya. Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat. 

Yesus memberitahukan kedatanganNya kedua-kali dalam awan pada hari kiamat untuk menjemput setiap orang hidupnya berkenan bagiNya, akan diselamatkan. 

1 Tesalonika 4:16-17 
Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan. 

Kita mesti percaya bahwa Tuhan Yesus akan menjemput kita pada hari dimana Yesus datang untuk keduakalinya dan janji Yesus pasti ditepatinya. 

Yohanes 14:2-3 
Di rumah BapaKu banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempatKu, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada. 

Namun sebelum saat kedatangan Yesus maka akan ada tanda-tanda akan tiba waktunya yang bisa kita saksikan. 

Kali ini kita diberitahu tanda-tanda akhir jaman selanjutnya yakni: 

Lukas 21:25-26 
Dan akan ada tanda-tanda pada matahari dan bulan dan bintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut. Orang akan mati ketakutan karena kecemasan berhubung dengan segala apa yang menimpa bumi ini, sebab kuasa-kuasa langit akan goncang. 

Tsunami adalah salahsatu tanda yang dikatakan Yesus tentang deru dan gelora laut yang begitu dashyat menerjang di pesisir pantai hingga beberapa kilometer di sekitarnya. 

Fenomena alam yang ekstrim terjadi di bumi menjadi suatu teguran bagi kita untuk memperbaiki diri lebih baik lagi agar menjalani hidup sesuai yang Allah kehendaki. 

Dalam bacaan Injil hari ini Yesus katakan bahwa kota Yerusalem akan runtuh dan ini menjadi peringatan keras bagi bangsa Israel atau orang2 Yahudi akan terjadi kekacauan dan ketakutan. 

Lukas 21:23-24 
Celakalah ibu-ibu yang sedang hamil atau yang menyusukan bayi pada masa itu! Sebab akan datang kesesakan yang dahsyat atas seluruh negeri dan murka atas bangsa ini, dan mereka akan tewas oleh mata pedang dan dibawa sebagai tawanan ke segala bangsa, dan Yerusalem akan diinjak-injak oleh bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, sampai genaplah zaman bangsa-bangsa itu. 

Di jaman sekarang, situasi hidup semakin sulit; disana-sini terjadi kelaparan, banyak orang miskin, timbul wabah penyakit yang sebelumnya tidak ada, kesesakan hidup melanda penduduk di segala penjuru dunia dan sebagainya. 

Hendaknya tanda-tanda akhir jaman ini yang kita lihat saat ini membuat kita terus mawas diri agar tidak tergilas oleh dunia dan tidak larut ke dalam cara hidup dunia yang akan menyeret kita ke jurang maut. 

Tempuhlah di dalam cara hidup menurut jalan kebenaran dan kehidupan seturut dengan Yesus. 

Yohanes 14:6 
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. 

Semoga kita semua selamat melewati badai rintangan dan tantangan hidup yang menerjang diri kita hingga sampai akhir hayat kita hidup di dunia ini sebab kita mengandalkan Tuhan Yesus sebagai sumber kekuatan kita. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com