Rabu, 27 November 2019

TANDA AKHIR JAMAN (BAGIAN-2)


Rabu, 27 November 2019

DANIEL 5:1-6,  
T. DANIEL 3:62-67
LUKAS 21:12-19 

Lukad 21:12-13 
Tetapi sebelum semuanya itu kamu akan ditangkap dan dianiaya; kamu akan diserahkan ke rumah-rumah ibadat dan penjara-penjara, dan kamu akan dihadapkan kepada raja-raja dan penguasa-penguasa oleh karena namaKu. Hal itu akan menjadi kesempatan bagimu untuk bersaksi. 

Yesus mengatakan bahwa tanda akhir jaman berikutnya, ada penganiayaan dan ditangkap di penjara namun kita diminta menjadi saksi Kristus. 

Penganiayaan itu bukan hanya dari orang lain tetapi bisa juga dari keluarga sendiri dan dari saudara seiman dan untuk itu kita boleh gentar menghadapi hal ini. 

Lukas 21:16-17 
Dan kamu akan diserahkan juga oleh orang tuamu, saudara-saudaramu, kaum keluargamu dan sahabat-sahabatmu dan beberapa orang di antara kamu akan dibunuh dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena namaKu. 

Sungguh menyedihkan bila aniaya dan ancaman dibunuh berasal dari anggota keluarga karena memang demikian sifat manusia  serakah dan egois sehingga tidak segan-segan menyingkirkan siapa saja termasuk keluarga jika  menghalangi dirinya mencapai tujuan diinginkannya. 

Kalau keluarga sendiri tega dikhianati maka tidak heran bila hubungan sahabat juga rentan bisa mengancam diri kita. 

Situasi ini makin hari makin menyesakan terjadi di dalam kehidupan di dunia ini dan akibatnya timbul kekacauan sana sini yang ujungnya hidup menjadi tidak damai tidak ada ketenangan. 

Setiap hari timbul kekhawatiran, cemas, bahkan takut menghadapi ancaman dan aniaya yang kapan saja bisa terjadi pada diri kita dan bila hal itu terjadi maka tidak usah takut sebab Allah membela kita. 

Lukas 21:14-15 
Sebab itu tetapkanlah di dalam hatimu, supaya kamu jangan memikirkan lebih dahulu pembelaanmu. Sebab Aku sendiri akan memberikan kepadamu kata-kata hikmat, sehingga kamu tidak dapat ditentang atau dibantah lawan-lawanmu. 

Sesulit apapun situasi yang mengancam diri kita; apakah intimidasi, aniaya, atau bahkan ancaman dibunuh sekalipun maka kita mesti mengandalkan Allah agar dapat mengatasinya. 

Lukas 21:19 
Kalau kamu tetap bertahan, kamu akan memperoleh hidupmu. 

Kita lihat situasi negeri kita semakin hari semakin nyata tanda-tanda akan datang masa sulit dimana intimidasi dan aniaya akan terjadi karena kita adalah pengikut Kristus harus siap menghadapi hal ini. 

Semoga kita semakin dekat dengan Allah agar kita tidak gentar dan tidak takut jika suatu hari nanti aniaya menimpa diri kita. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com