Senin, 06 Januari 2020

BERIBADAHLAH KEPADA TUHAN














SENIN, 6 JANUARI 2020

1 YOHANES 3:22-4:6 

Barangsiapa percaya kepada Yesus dan menuruti perintahNya maka Roh Allah ada di dalam diri orang tersebut. 

Oleh karena itu Roh yang ada di dalam kamu lebih besar daripada roh yang ada di dalam dunia. 

MAZMUR 2:7-8,10-11 

Beribadahlah kepada Tuhan dengan takut dan ciumlah kakiNya dengan gemetar 

MATIUS 4:12-17,23-25 

Yesus memberitakan tentang pertobatan sebab Kerajaan Sorga sudah dekat dan menyembuhkan segala penyakit. 

Banyak orang berbondong-bondong mengikuti Yesus, mulai dari Galilea, Dekapolis, Yerusalem, Yudea, dan dari seberang Yordan. 

RENUNGAN 

Beribadah kepada Tuhan menurut kamus bahasa Indonesia adalah suatu perbuatan menunjukkan ketaatan pada Tuhan dalam mengerjakan perintah dan laranganNya. 

Kita umat kristiani beriman bahwa Yesus adalah Tuhan Allah dalam kesatuan Allah Tritunggal Maha Kudus yang harus kita ikuti segala perintah dan kehendakNya. 

Saat kita percaya dan dibaptis maka kita diberi karunia dimana Roh Kudus yakni Roh Allah dicurahkan kepada kita. 

Kisah 19:5-6 
Ketika mereka mendengar hal itu, mereka memberi diri mereka dibaptis dalam nama Tuhan Yesus. Dan ketika Paulus menumpangkan tangan di atas mereka, turunlah Roh Kudus ke atas mereka, dan mulailah mereka berkata-kata dalam bahasa roh dan bernubuat. 

Oleh sebab itu kita tidak boleh takut pada roh-roh dari dunia yang merongrong iman kepercayaan kita kepada Yesus Kristus. 

1 Yohanes 4:4 
Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia. 

2 Timotius 1:7 
Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. 

Orang beriman yang takut pada roh dunia biasanya disebabkan

1) Percaya pada kekuatan roh dunia 

Galatia 4:8-9 
Dahulu, ketika kamu tidak mengenal Allah, kamu memperhambakan diri kepada allah-allah yang pada hakekatnya bukan Allah. Tetapi sekarang sesudah kamu mengenal Allah, atau lebih baik, sesudah kamu dikenal Allah, bagaimanakah kamu berbalik lagi kepada roh-roh dunia yang lemah dan miskin dan mau mulai memperhambakan diri lagi kepadanya? 

2) Mengikuti tradisi leluhur 

Kolose 2:20-22 
Apabila kamu telah mati bersama-sama dengan Kristus dan bebas dari roh-roh dunia, mengapakah kamu menaklukkan dirimu pada rupa-rupa peraturan, seolah-olah kamu masih hidup di dunia; jangan jamah ini, jangan kecap itu, jangan sentuh ini; semuanya itu hanya mengenai barang yang binasa oleh pemakaian dan hanya menurut perintah-perintah dan ajaran-ajaran manusia. 

Sebagai umat kristiani dan terlebih lagi kita diberi kuasa menjadi anak-anak Allah (Yohanes 1:12), hendaknya berpegang teguh dan bersandar hanya pada Allah sebab yakinlah kuasa Allah lebih dashyat dari segala kuasa yang ada di dunia ini. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com