Sabtu, 25 Januari 2020

BERITAKANLAH INJIL










SABTU, 25 JANUARI 2020

KISAH 22:3-16 (9:1-22) 

Ananias diutus Allah menyampaikan pesan kepada Paulus agar ia bersaksi apa yang ia lihat dan ia dengar ketika Paulus mendengar suara Yesus dan saat itu ada cahaya menyilaukan matanya sehingga ia menjadi buta. 

Selain itu Ananias mengatakan: 
Bangunlah, berilah dirimu dibaptis dan dosa-dosamu disucikan sambil berseru kepada nama Tuhan! 

MAZMUR 117:1-2 

Inilah Mazmur paling singkat, hanya ada dua ayat saja. 

Pujilah Tuhan, hai segala bangsa, megahkanlah Dia, hai segala suku bangsa! Sebab kasihNya hebat atas kita, dan kesetiaan Tuhan untuk selama-lamanya. Haleluya! 

MARKUS 16:15-18 

Setelah Yesus bangkit, sebelum Yesus terangkat ke surga, Yesus berpesan pada murid-muridNya: 

Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum. 

Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi namaKu, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh. 

RENUNGAN 

Gereja Katolik menetapkan hari ini sebagai Pesta Bertobatnya St Paulus dan Penutupan Pekan Doa Sedunia. 

Kita ketahui bahwa Rasul Paulus semula tidak percaya kepada Yesus, bahkan ia mengejar, menganiaya, dan membunuh orang-orang percaya kepada Yesus. 

Namun akhirnya ia bertobat dan dengan sepenuh hati melakukan perintah Yesus yakni memberitakan Injil ke penjuru dunia dan itu dilakukan Paulus dalam misi 1 sd misi 3 hingga ke Roma. 

Kegigihan Paulus memberitakan Injil sangat luarbiasa dan tidaklah heran bila sebagian besar kitab Perjanjian Baru di kitabsuci/Alkitab ditulis oleh Paulus. 

1 Korintus 9:16 
Karena jika aku memberitakan Injil, aku tidak mempunyai alasan untuk memegahkan diri. Sebab itu adalah keharusan bagiku. Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil. 

Wahai umat kristiani yang berdalih bahwa memberitakan Injil, bukan tugas setiap orang percaya kepada Yesus, sadarlah dan bertobatlah !!! 

Yesus saja datang ke dunia, beritakan Injil dan para Rasul juga maka siapakah kita ini wahai umat kristiani tidak mau beritakan Injil? 

Lukas 4:43 
Tetapi Yesus berkata kepada mereka: "Juga di kota-kota lain Aku harus memberitakan Injil Kerajaan Allah sebab untuk itulah Aku diutus." 

Matius 28:19-20 
Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa muridKu dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. 

Memang seringkali ada saja halangannya terutama semangat memberitakan Injil menjadi kendor karena jenuh atau tidak ditanggapi orang lain namun kita tidak boleh larut oleh perasaan demikian. 

2 Timotius 4:2 
Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. 

Ingatlah, diri kita semula juga tidak segera bertobat dan melakukan pemberitaan Injil maka kita hendaknya sabar pada orang lain yang cuek atau menolak Firman Allah dan terhadap pendapat umat kristiani merasa bukan tugasnya beritakan Injil. 

Yang penting terus beritakan Injil dan kita berdoa saja dan percayalah Allah bekerja menggedor seseorang sampai menjawab panggilanNya. 

Roma 8:28 
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com