Rabu, 15 Januari 2020

YESUS SANG PENYEMBUH









RABU, 15 JANUARI 2020

1 SAMUEL 3:1-10,19-20 

Samuel muda menjadi pelayan Tuhan di bawah pengawasan imam Eli di dalam bait suci tetapi belum mengenal Tuhan. 

Suatu hari Tuhan memanggil Samuel sampai tiga kali karena Samuel tidak tahu siapa yang memanggilnya. 

Setelah diberitahu imam Eli maka Samuel menjawab panggilan Tuhan dan sejak itu ia makin besar dan Tuhan menyertainya. 

MAZMUR 40:2,5,7-10 

Banyaklah yang telah Kaulakukan, ya Tuhan, Allahku, perbuatanMu yang ajaib dan maksudMu untuk kami. Tidak ada yang dapat disejajarkan dengan Engkau! Aku mau memberitakan dan mengatakannya, tetapi terlalu besar jumlahnya untuk dihitung. aku suka melakukan kehendakMu, ya Allahku; TauratMu ada dalam dadaku. 

MARKUS 1:29-39 

Yesus menyembuhkan ibu mertua Simon, juga banyak orang sakit dan kerasukan setan hingga sepanjang malam. 

Pagi-pagi benar Yesus berdoa di tempat sunyi dan setelah itu pergi bersama-sama muridNya keseluruh Galilea beritakan Injil 

RENUNGAN 

Setiap umat kristiani tahu bahwa Yesus adalah Sang Penyembuh segala macam penyakit namun terkadang lupa tatkala sedang menderita penyakit. 

Berapa banyak orang yang mencari kesembuhan sakitnya melalui dukun atau orang pintar, katanya punya ilmu sakti yang sanggup menyembuhkan penyakit. 

Jika anda umat kristiani pergi ke orang pintar untuk sembuhkan sakit anda maka sia-sia iman percayamu kepada Yesus. 

Biasanya sakit kanker atau sakit parah lainnya yang membuat iman jadi goyah lalu mudah percaya kepada orang pinter karena mau cepat sembuh. 

Berdoa seringkali butuh proses dan waktu yang lama sehingga mereka memilih cara cepat dengan pergi ke orang pinter yang terkenal sembuhkan banyak penyakit. 

Inilah ujian iman yang harus dihadapi dengan tenang agar tidak mudah goyah sebab kita mesti teguh beriman kepada Yesus dan percaya akan ditolong Yesus

1 Petrus 2:24 
Yesus sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuhNya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilurNya kamu telah sembuh. 

Bacaan Injil hari ini sangat jelas berbicara tentang Yesus sembuhkan ibu mertua Petrus dan orang-orang sakit lainnya. 

Yesus bukan hanya menyembuhkan sakit jasmani tetapi sakit rohani juga dimana Yesus beritakan kabar sukacita Injil agar mereka bertobat dan sadar diri untuk hidup seturut kehendak Allah. 

Markus 1:39 
Lalu pergilah Yesus ke seluruh Galilea dan memberitakan Injil dalam rumah-rumah ibadat mereka dan mengusir setan-setan. 

Menjadi tugas kita untuk beritakan Injil agar mereka percaya kepada Yesus Kristus yang menyelamatkan dan yang mengasihi mereka juga. 

Seperti Samuel dipanggil Allah menjadi nabi bagi bangsa Israel karena Samuel mendengarkan Allah. 

1 Samuel 3:19-20 
Samuel makin besar dan Tuhan menyertai dia dan tidak ada satupun dari firmanNya itu yang dibiarkanNya gugur. Maka tahulah seluruh Israel dari Dan sampai Bersyeba, bahwa kepada Samuel telah dipercayakan jabatan nabi Tuhan. 

Mendengarkan Firman Allah merupakan makanan rohani agar iman seseorang semakin bertumbuh dan menjadi kuat agar sanggup menghadapi tantangan dan rintangan hidup. 

Dengan iman yang kuat maka rohani kuat dan dengan rohani kuat maka jiwa kita sehat dan dengan jiwa sehat maka tubuh kita juga sehat walfiat. 

Seringkali tubuh sakit disebabkan jiwanya sakit sehingga tidak heran pola hidup dan pola makan, pola tidur terganggu, dan akibatnya tubuh menjadi sakit. 

Hanya datang kepada Yesus maka segala sakit tubuh jasmani, jiwa dan rohani akan disembuhkan olehNya asalkan kita yakin dan percaya kepadaNya. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com