Kamis, 30 Januari 2020

TUHAN MAHA TAHU









KAMIS, 30 JANUARI 2020

2 SAMUEL 7:18-19,24-29 

Masuklah raja Daud ke dalam, kemudian duduklah ia di hadapan Tuhan sambil berkata: "Siapakah aku ini, ya Tuhan Allah, dan siapakah keluargaku, sehingga Engkau membawa aku sampai sedemikian ini? Kiranya Engkau sekarang berkenan memberkati keluarga hambaMu ini, supaya tetap ada di hadapanMu untuk selama-lamanya. Sebab, ya Tuhan Allah, Engkau sendirilah yang berfirman dan oleh karena berkatMu keluarga hambaMu ini diberkati untuk selama-lamanya." 

MAZMUR 132:1-5,11-14 

Tuhan telah menyatakan sumpah setia pada Daud, Ia tidak akan memungkirinya: "Seorang anak kandungmu akan Kududukkan di atas takhtamu; jika anak-anakmu berpegang pada perjanjianKu, dan pada peraturan-peraturanKu yang Kuajarkan kepada mereka, maka anak-anak mereka selama-lamanya akan duduk di atas takhtamu." 

MARKUS 4:21-25 

Yesus mengemukakan perumpamaan tentang pelita dan tentang ukuran untuk menjelaskan bahwa tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak tersingkap dan ukuran yang kamu pakai untuk mengukur akan diukurkan kepadamu. 

RENUNGAN 

Kita tahu bahwa alam semesta termasuk kita manusia diciptakan Allah dan tentu saja Allah Maha Tahu dan Maha Kuasa. 

Tetapi mengapa kita manusia tidak takut dan tidak tunduk kepada Allah? 

Kita manusia lebih takut kepada setan dan tunduk kepada peraturan pemerintah daripada tunduk pada peraturan Allah? 

Mungkin kita manusia memanfaatkan Allah Maha Baik, Maha Sabar, Maha Pengampun sehingga kita manja seperti anak kecil merasa orangtuanya tidak akan menghukumnya malah menyayanginya. 

Sebagian umat kristiani meyakini bahwa dengan iman percaya pada Yesus maka pasti masuk Surga dengan mengutip ayat Firman Tuhan: 

Yohanes 3:16 
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. 

Dan setiap orang percaya kepada Yesus diberi kuasa menjadi anak-anak Allah. 

Yohanes 1:12 
Semua orang yang menerimaNya diberiNya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam namaNya 

Meski berbuat dosa sekalipun maka akan diampuni dan beroleh hidup kekal. 

Yohanes 10:28 
Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tanganKu. 

Padahal ayat sebelumnya menjelaskan bahwa : Domba-dombaKu mendengarkan suaraKu dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku (Yohanes 10:27). 

Yohanes 10:28 digenapi bagi setiap orang yang mendengarkan suara Yesus artinya mendengarkan ajaran, nasehat, perintah serta kehendak Yesus. 

Yohanes 14:6 
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. 

Yohanes 14:12 
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepadaKu, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. 

Lukas 4:43 
Yesus berkata kepada mereka: "Juga di kota-kota lain Aku harus memberitakan Injil Kerajaan Allah sebab untuk itulah Aku diutus." 

Yohanes 15:10,12 
Jikalau kamu menuruti perintahKu, kamu akan tinggal di dalam kasihKu, seperti Aku menuruti perintah BapaKu dan tinggal di dalam kasihNya. Inilah perintahKu, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu. 

Apapun dalih atau alasan seseorang yang berbuat dosa, hati nuraninya tidak dapat menutupi perasaan bersalahnya meski diluarnya menunjukkan tidak bersalah atau tidak berdosa. 

Wahai saudara/i-ku dalam Yesus Kristus, 

Bukan hanya perbuatan dosa saja tetapi motivasi/tujuan yang kau sembunyikan mengatas-namakan pelayanan rohani, bersembunyi di balik Firman Allah, juga segala perbuatan baik yang tidak tulus yang engkau pertontonkan dilihat banyak orang, hal-hal lain ditutupi hanya dapat mengelabui sesama manusia tetapi Tuhan Allah Maha Tahu yang tidak dapat engkau bohongi dibalik kemunafikanmu

Sadarlah dan segeralah bertobat. 
Jangan sampai menyesal kemudian hari. 

Markus 4:23 
Barangsiapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar! 


Salam Kasih, 
Surya Darma 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com