Selasa, 14 Januari 2020

YESUS, JAWABAN HIDUP KITA












SELASA, 14 JANUARI 2020

1 SAMUEL 1:9-20 

Hana bernazar pada Tuhan karena ingin mempunyai anak dan ia berjanji akan serahkan anak pertama yang dikandung kepada Tuhan. 

1 SAMUEL 2:1,4-7  

Doa Hana dan memuji kebesaran Tuhan yang memperhatikan orang-orang yang miskin, yang tersisihkan, dan yang hina. 

MARKUS 1:21-28 

Ketika Yesus di dalam rumah ibadat di Kapernaum, Ia menghardik roh jahat yang merasuki seseorang dan roh jahat itu keluar karena tahu Yesus adalah Allah. 

RENUNGAN 

Ada berbagai masalah hidup yang tidak dapat diatasi dengan kemampuan kita tetapi dengan kuasa Tuhan pasti sanggup mengatasi segala hal mustahil menurut pendapat kita manusia. 

Syaratnya hanya satu yaitu datanglah dan percayalah kepada Yesus adalah Tuhan Sang Penyembuh akan menolong kita. 

Hana datang kepada Tuhan, ia memohon dan bernazar kepada Tuhan agar ia hamil dan melahirkan anak sebab sekian tahun lamanya ia tidak mempunyai anak. 

1 Samueal 1:11 
Bernazarlah Hana, katanya: "Tuhan semesta alam, jika sungguh-sungguh Engkau memperhatikan sengsara hambaMu ini dan mengingat kepadaku dan tidak melupakan hambaMu ini, tetapi memberikan kepada hambaMu ini seorang anak laki-laki, maka aku akan memberikan dia kepada Tuhan untuk seumur hidupnya dan pisau cukur tidak akan menyentuh kepalanya." 

Kita lihat Hana bertekun dalam doanya dan menanti dengan sabar hingga Tuhan mengabulkan doanya, ia melahirkan anak dan Hana menepati nazarnya, ia serahkan anaknya menjadi pelayan Tuhan. 

Pengkhotbah 5:3-4 
Kalau engkau bernazar kepada Allah, janganlah menunda-nunda menepatinya, karena Ia tidak senang kepada orang-orang bodoh. Tepatilah nazarmu. Lebih baik engkau tidak bernazar dari pada bernazar tetapi tidak menepatinya

Ketaatan Hana berkenan bagi Tuhan dan Hana kemudian melahirkan 5 orang anak. 

1 Samuel 2:21 
Dan Tuhan mengindahkan Hana, sehingga dia mengandung dan melahirkan tiga anak laki-laki dan dua anak perempuan lagi. Sementara itu makin besarlah Samuel yang muda itu di hadapan Tuhan. 

Jelaslah hanya kepada Tuhan saja kita berharap pertolongannya sebab Tuhan adalah jawaban segala masalah hidup. 

Jangan pernah tertipu oleh kuasa Iblis dan ilah-ilah dunia yang sesaat sepertinya memberikan jawaban atas masalahmu namun akhirnya mencelakakan dirimu. 

Orang yang menjauh dari Tuhan akan mudah sekali dirasuki roh jahat. 
Mengapa demikian? 

Cara kerja iblis/setan/roh jahat dari dulu sampai sekarang, bahkan selamanya selalu menyebarkan kebohongan 

Yohanes 8:44 
Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta 

Sampai saat ini masih banyak orang yang takut kepada roh jahat/setan/iblis dan juga jiwanya dikuasai olehnya padahal Firman Tuhan sudah mengatakan bahwa: 

1 Yohanes 4:4 
Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia. 

1 Petrus 5:8-9 
Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama 

Yakobus 4:7 
Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! 

JADI 

Tidak ada jalan lain kecuali mendekatlah kepada Yesus karena DIA-lah jawaban hidup kita.  Percayalah kepadaNya. 

Yesus adalah Tuhan yang menebus dosa kita dan menyelamatkan hidup kita serta yang mengAnugerahkan hidup kekal. 

Jangan menyesal jika anda tidak percaya kepada Yesus dan tidak hidup di dalam kebenaran dan jalan yang ditunjukkan agar sampai pada kehidupan kekal. 

Yohanes 14:1-2,6  
Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepadaKu. Di rumah BapaKu banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com