Sabtu, 09 Mei 2020

PERCAYALAH KEPADA YESUS











SABTU, 9 MEI 2020

KISAH 13:44-52 

Paulus dan Barnabas mengatakan pada orang-orang Yahudi bahwa sesungguhnya firman Allah diberitakan kepada mereka namun mereka menolaknya sehingga bangsa-bangsa lain sampai ke ujung dunia diselamatkan. 

MAZMUR 98:1-4 

Tuhan telah memperkenalkan keselamatan yang dari padaNya, telah menyatakan keadilanNya di depan mata bangsa-bangsa. 

Ia mengingat kasih setia dan kesetiaanNya terhadap kaum Israel, segala ujung bumi telah melihat keselamatan yang dari pada Allah kita. 

YOHANES 14:7-14 

Yesus katakan kepada Filipus bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku maka yang kamu minta dalam namaKu, Aku akan melakukannya supaya Bapa di permuliakan di dalam Anak. 

RENUNGAN 

Mengapa masih banyak orang yang tidak percaya kepada Yesus adalah Tuhan dan Yesus adalah Juruselamat? 

Yang sudah dibaptis dan menjadi umat kristiani, kepercayaan pada Yesus Kristus masih belum sepenuh hati dan belum sepenuh jiwa, segenap akalbudi menyerahkan seluruh hidupnya hanya kepada Yesus Kristus. 

2 Timotius 4:2 
Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. 

Ibrani 3:13 
Nasihatilah seorang akan yang lain setiap hari, selama masih dapat dikatakan "hari ini", supaya jangan ada di antara kamu yang menjadi tegar hatinya karena tipu daya dosa. 

Menurut surat Petrus bahwa pertobatan di dunia bisa mempercepat kedatangan Yesus kedua-kalinya. 

2 Petrus 3:9,12 
Tuhan tidak lalai menepati janjiNya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Tuhan menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat. yaitu kamu yang menantikan dan mempercepat kedatangan hari Allah. Pada hari itu langit akan binasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyalanya. 

Bagaimana dengan orang yang belum percaya atau belum beriman kepada Yesus Kristus? Apa penyebabnya? 

Tugas kita umat kristiani memberitakan Injil kepada mereka yang belum percaya kepada Yesus Kristus. 

Seperti dilakukan Paulus dan Barnabas memberitakan Injil kepada bangsa lain yang belum percaya kepada Yesus. 

Kisah 13:47 
Sebab inilah yang diperintahkan kepada kami: Aku telah menentukan engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, supaya engkau membawa keselamatan sampai ke ujung bumi. 

Suatu tantangan bagi pemberitaan Injil adalah bagaimana dapat menarik bagi orang yang mendengar Injil menjadi percaya, beriman pada Yesus Kristus. 

Kisah 13:48-49 
Mendengar itu bergembiralah semua orang yang tidak mengenal Allah dan mereka memuliakan firman Tuhan; dan semua orang yang ditentukan Allah untuk hidup yang kekal, menjadi percaya. Lalu firman Tuhan disiarkan di seluruh daerah itu. 

Bila sudah diberitakan Injil secara benar tetapi mereka tetap menolak percaya maka menurut Rasul Paulus: 

2 Korintus 4:3-4 
Jika Injil yang kami beritakan masih tertutup juga, maka ia tertutup untuk mereka, yang akan binasa, yaitu orang-orang yang tidak percaya, yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini, sehingga mereka tidak melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus, yang adalah gambaran Allah. 

JADI 

Yang terpenting adalah bagaimana kita yang percaya kepada Yesus Kristus telah menjalani hidup di dalam kebenaran Tuhan dengan taat dan setia. 

Kebenaran Tuhan dapat kita ketahui dari Firman Tuhan tertulis di Alkitab,kitabsuci dapat kita lakukan dengan membacanya, merenungkannya, dan mempraktekannya di dalam kehidupan kita sehari-hari. 

Dengan hidup di dalam kebenaran Firman Tuhan maka relasi kita dengan Tuhan semakin intim setiap hari sehingga sikap dan perilaku kita sesuai kehendak Tuhan sehingga kita bisa mengasihi sesama dan mengasihi Tuhan. 

Perbuatan kasih kita kepada sesama akan menarik banyak orang yang belum percaya kepada Yesus menjadi percaya dan beriman kepada Yesus Kristus. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com