Kamis, 28 Mei 2020

DOA YESUS UNTUK MURID-MURIDNYA (BAGIAN-3)









KAMIS,  28 MEI 2020

KISAH 22:30;23:6-11 

Paulus di hadapan Mahkamah Agama mengatakan dirinya keturunan Farisi sebab Paulus mengatakan kebangkitan orang mati padahal disitu ada orang-orang Saduki yang tidak percaya malaikat atau roh dan tidak ada kebangkitan badan

MAZMUR 16:1-2,5,7-11 

Sebab itu hatiku bersukacita dan jiwaku bersorak-sorak, bahkan tubuhku akan diam dengan tenteram; sebab Engkau tidak menyerahkan aku ke dunia orang mati, dan tidak membiarkan Orang KudusMu melihat kebinasaan. 

YOHANES 17:20-26 

Yesus berdoa kepada Bapa di Surga agar murid-muridNya menjadi satu dan mereka juga bersama-sama dengan Yesus. 

RENUNGAN 

Bagian terakhir dari doa Yesus kepada murid-muridNya adalah: 

Pertama 
Bapa Mengasihi murid-muridNya seperti Bapa Mengasihi Aku 

Yohanes 17:23 
Aku di dalam mereka dan Engkau di dalam Aku supaya mereka sempurna menjadi satu, agar dunia tahu, bahwa Engkau yang telah mengutus Aku dan bahwa Engkau mengasihi mereka, sama seperti Engkau mengasihi Aku. 

Kasih Bapa adalah kasih Agape yang tak ada batasnya; kasih yang sempurna. 

Bukan seperti kasih dunia yang bersyarat yakni kasih yang akan diberikan kepada orang yang menguntungkan dirinya dan kepada yang merugikan kepentingannya tidak akan diberikan kasihnya. 

Bapa Surgawi memberikan kasih tanpa syarat; diberikan kepada semua orang, apakah kepada orang baik saat ini dan kepada orang jahat. 

Matius 5:45 
Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar. 

Kepada orang benar yang terpeleset berbuat dosa dan kepada orang jahat, diberi kesempatan untuk bertobat dan berbalik dari hal jahat, dari dosa, lalu kemudian melakukan hal baik supaya mereka diselamatkan. 

2 Petrus 3:9 
Tuhan tidak lalai menepati janjiNya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat. 

1 Rimotius 2:3-4 
Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita, yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran. 

Kedua 
Dimanapun Yesus berada, para murid juga berada bersama Yesus 

Yohanes 17:24 
Ya Bapa, Aku mau supaya, di manapun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepadaKu, agar mereka memandang kemuliaanKu yang telah Engkau berikan kepadaKu, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan. 

Wow... Amazing Grace
Yesus menghendaki kita bersama-sama denganNya dimanapun IA berada berarti kita akan berada bersama dengan Yesus di Sorga, di rumah Bapa Surgawi. 

Yohanes 14:2-3 
Di rumah BapaKu banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempatKu, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada. 

Ini berita menggembirakan tetapi kenapa banyak orang termasuk sebagian umat kristiani tidak antusias menerima Berkat Anugerah Mulia karena tidak yakin atau ragu-ragu apakah benar berita ini? 

Dosa mengakibatkan hubungan kita dengan Tuhan menjadi rusak sehingga semakin jauh dari Tuhan, bahkan sampai terputus hubungan kita dengan Tuhan. 

Iblislah yang membuat hati kita ragu-ragu dan tidak yakin apakah Tuhan masih mengasihi setelah kita berdosa? 

1 Yohanes 3:21 
Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau hati kita tidak menuduh kita, maka kita mempunyai keberanian percaya untuk mendekati Allah 

Yohanes 8:44 
Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta 

Pada saat kita berbuat dosa maka segera kita bertobat dan yakinlah Tuhan ampuni dosa kita. 

1 Yohanes 1:9 
Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. 

Ingatlah senantiasa bahwa Tuhan Allah sangat mengasihi kita !!! 
Bahkan Yesus menjanjikan kita akan bersamaNya di rumah Bapa di Surga. 

Tunggu apalagi, kita tinggalkan segala sesuatu dari dunia ini yang mengikat dan membelenggu hidup kita sehingga relasi kita dengan Tuhan semakin jauh bahkan sudah terputus saat ini. 

Ibrani 12:1b 
Marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita... 

Marilah mendekatlah bersamaNya setiap hari setiap saat kita berrelasi intim bersama denganNya selagi kita hidup di dunia ini dan nanti suatu hari kita akan bersamaNya di Surga. 

Semoga doa-doa Yesus tergenapi dalam kehidupan kita di dunia ini sampai suatu hari nanti hidup bersamaNya di Surga. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com