Sabtu, 03 Oktober 2020

BERSUKACITALAH NAMAMU TERCATAT DI SURGA





SABTU, 3 OKTOBER 2020
 
AYUB 42:1-3,5-6,12-17   
 
Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencanaMu yang gagal. 
 
MAZMUR 119:66,71,75,91,125,130 
 
Ajarkanlah kepadaku kebijaksanaan dan pengetahuan yang baik, sebab aku percaya kepada perintah-perintahMu. 
 
HambaMu aku ini, buatlah aku mengerti, supaya aku tahu peringatan-peringatanMu.
 
LUKAS 10:17-24 
 
Yesus memberi kuasa kepada 70 murid agar mereka dapat mengusir setan..
 
RENUNGAN 
 
Tiada sukacita yang terbesar daripada sukacita karena nama kita tercatat di Surga, artinya kita tinggal di Surga untuk selama-lamanya. 
 
Lukas 10:20 
Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga. 
 
Banyak umat beriman, bukan hanya umat kristiani yang salah menentukan pilihan sukacita yang diinginkannya. 
 
Dikiranya sukacita dunia menjamin dirinya sampai kepada hidup kekal di Surga tapi ternyata menjerumuskannya ke Neraka. 
 
Segala sesuatu mesti diperjuangkan maka lepaskanlah segala hal yang tidak dapat mendukung upaya kita agar sampai kepada kehidupan kekal. 
 
Ibrani 13:1b 
Marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita. 
 
Pengenalan Firman Allah adalah mutlak kita perlukan sebagai pedoman atau kompas yang mengarahkan kita agar tidak tersesat. 
 
Mazmur 119:105 
FirmanMu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku. 
 
Ayub menyadari dia tidak mengenal Allah sebelum mengalami perjumpaan dengan Allah lewat penderitaannya sakit kusta
 
Ayub 42:5 
Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau. 
 
Mazmur 119:130 
Bila tersingkap, firman-firmanMu memberi terang, memberi pengertian kepada orang-orang bodoh. 
 
Seringkali di balik penderitaan kita alami menyadarkan kita bahwa sesungguhnya kita sedang dididik Allah agar semakin kuat imannya. 
 
Mazmur 119:71 
Bahwa aku tertindas itu baik bagiku, supaya aku belajar ketetapan-ketetapanMu. 
 
Oleh sebab itu belajarlah memahami Firman Allah agar kita dituntun olehNya. 
 
Semoga hal ini menyadarkan kita bahwa sudah saatnya kita berusaha hidup benar sesuai kebenaran Tuhan agar nama kita tercatat di Surga sebab jika nama kita tak ada di kitab kehidupan maka masuk ke dalam lautan api kekal. 
 
Wahyu 20:15 
Setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu..
 
 
Salam Kasih, 
Surya Darma 
renunganpdkk.blogspot.co.id 
https://renunganhariankatolik.video.blog 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com