Selasa, 14 April 2020

YESUS BANGKIT (BAGIAN-1)











SENIN, 13 APRIL 2020

KISAH 2:14,22-32 

Karena itu ia telah melihat ke depan dan telah berbicara tentang kebangkitan Mesias, ketika ia mengatakan, bahwa Dia tidak ditinggalkan di dalam dunia orang mati, dan bahwa dagingNya tidak mengalami kebinasaan. Yesus inilah yang dibangkitkan Allah, dan tentang hal itu kami semua adalah saksi. 

MAZMUR 16:1-2,5,7-11 

Aku senantiasa memandang kepada Tuhan; karena Ia berdiri di sebelah kananku, aku tidak goyah. Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapanMu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kananMu ada nikmat senantiasa. 

MATIUS 28:8-15 

Yesus mendekati Perempuan-perempuan yang hendak memberitahu kepada murid-murid bahwa Yesus telah bangkit dan mereka terkejut, lalu memeluk kaki Yesus dan menyembahNya. 

Maka kata Yesus kepada mereka: "Jangan takut. Pergi dan katakanlah kepada saudara-saudaraKu, supaya mereka pergi ke Galilea, dan di sanalah mereka akan melihat Aku." 

RENUNGAN 

Masih banyak orang diluar umat kristiani tidak percaya Yesus mati di salib dan juga tidak percaya Yesus bangkit termasuk sebagian besar orang Yahudi sampai saat ini tidak percaya. 

Hal ini disebabkan oleh dusta dari imam imam kepala dan mahkamah agama yang menyogok perwira menyebarkan berita bahwa murid Yesus mencuri mayat Yesus di kubur ketika perwira sedang tidur. 

Matius 28:11-13 
Ketika mereka di tengah jalan, datanglah beberapa orang dari penjaga itu ke kota dan memberitahukan segala yang terjadi itu kepada imam-imam kepala. Dan sesudah berunding dengan tua-tua, mereka mengambil keputusan lalu memberikan sejumlah besar uang kepada serdadu-serdadu itu dan berkata: "Kamu harus mengatakan, bahwa murid-muridNya datang malam-malam dan mencuriNya ketika kamu sedang tidur. 

Kita umat kristiani beritakan saja tentang Yesus Kristus lewat sikap dan perbuatan kita sehari-hari dengan kasih seperti yang dilakukan Yesus semasa di dunia ini. 

Setelah pemberitaan Injil disampaikan dan perbuatan kasih kita lakukan namun ternyata orang lain masih menolak Yesus maka biarkan saja orang tersebut yang tidak mau beriman kepada Yesus. 

Wafat, Kebangkitan, dan Kenaikan Yesus adalah inti utama pemberitaan Injil yang menjadi landasan kekuatan iman kita. 

Yesus di salib menjadi momentum bagi setiap umat kristiani untuk menyalibkan dosa sedang Yesus bangkit menjadikan kita beroleh hidup baru dari kematian dosa di alam maut. 

Paulus mengatakan sia-sia iman kepada Yesus bila ternyata Yesus tidak bangkit 

1 Korintus 15:13-14 
Kalau tidak ada kebangkitan orang mati, maka Kristus juga tidak dibangkitkan. Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu. 

Jelaslah kebangkitan Yesus merupakan kemenangan penebusan yang dilakukan Yesus atas dosa manusia di satu sisi dan disisi lain kita manusia dibebaskan dari belenggu dosa dan beroleh hidup baru. 

Kita pelihara hidup baru dengan beriman teguh pada Yesus Kristus dan tinggalkan hidup lama yang berlumuran dosa. 

Roma 6:5-6 
Sebab jika kita telah menjadi satu dengan apa yang sama dengan kematianNya, kita juga akan menjadi satu dengan apa yang sama dengan kebangkitanNya. 
Karena kita tahu, bahwa manusia lama kita telah turut disalibkan, supaya tubuh dosa kita hilang kuasanya agar jangan kita menghambakan diri lagi kepada dosa. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com