Selasa, 30 Juni 2020

JANGAN TAKUT











SELASA, 30 JUNI 2020

AMOS 3:1-8, 4:11-12  

"Aku telah menjungkirbalikkan kota-kota di antara kamu, seperti Allah menjungkirbalikkan Sodom dan Gomora, sehingga kamu menjadi seperti puntung yang ditarik dari kebakaran, namun kamu tidak berbalik kepadaKu," demikianlah firman Tuhan. 

"Sebab itu demikianlah akan Kulakukan kepadamu, hai Israel. — Oleh karena Aku akan melakukan yang demikian kepadamu, maka bersiaplah untuk bertemu dengan Allahmu, hai Israel!"  

MAZMUR 5:5-8 

Engkau membinasakan orang-orang yang berkata bohong, Tuhan jijik melihat penumpah darah dan penipu. 

Tetapi aku, berkat kasih setiaMu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumahMu, sujud menyembah ke arah baitMu yang kudus dengan takut akan Engkau. 

MATIUS 8:23-27 

Yesus menegor murid-muridNya takut karena angin ribut mengamuk. 

RENUNGAN 

Sedari kecil, pada umumnya kita takut dan biasanya takut kepada hantu/setan

Mungkin orangtua atau yang lebih tua dari kita tanpa sadar menakuti kita dengan katakan ada hantu/setan supaya kita tidak nakal atau rewel. 

Waktu itu kita masih anak kecil, tanpa kita sadari membekas di alam bawah sadar dan setelah dewasa, perasaan takut otomatis timbul pada saat kita berada dalam kondisi mencekam. 

Murid-murid Yesus mengalami hal ini saat angin mengamuk goncangkan perahu sehingga mereka menjadi ketakutan dan membangunkan Yesus yang tertidur di buritan perahu. 

Matius 8:26 
Yesus berkata kepada mereka: "Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?" Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali. 

Saudaraku dalam Yesus Kristus, 

Kita mesti bergaul karib dengan kitabsuci agar mengenal Tuhan Allah; mengenal apa yang Tuhan Sabdakan/Katakan, dan mengenal seperti apa Tuhan yang kita imani dan percaya kepadaNya. 

Kita harus mengalami Tuhan hadir dalam hidup kita supaya tahu Tuhan mengasihi kita dan bukan tahu dari orang lain yang mengatakan atau memberitakan tentang Tuhan mengasihi kita manusia. 

Ayub 42:5  
Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau. 

Kita harus tahu juga bahwa Tuhan Allah memberikan kekuatan untuk melawan setan/Iblis/roh jahat yang terus-menerus merongrong iman kita kepada Yesus. 

2 Timotius 1:7 
Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. 

Selain perasaan takut, juga seringkali kita terganggu oleh perasaan khawatir yang sepanjang hidup kita merasuki pikiran dan hati kita sehingga sering kita kehilangan sukacita dan damai sejahtera. 

Padahal dalam kitabsuci, Sabda Tuhan tentang berkat-berkatNya tercurah pada diri kita, begitu sering diucapkan Tuhan sehingga seharusnya kita tidak khawatir. 

Matius 6:25 
Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian? 

Baca dan renungkan Mazmur 23 !!! 
Dan masih bunyak Firman Tuhan lainnya menyatakan bagaimana Tuhan segera menolong di saat kita lemah tak berdaya. 

Ada banyak hal yang tidak kita mengerti mengapa sesuatu terjadi pada diri kita maka berserulah kepada Tuhan maka kita akan diberitahu supaya mengerti dan tidak lagi khawatir dan tidak takut lagi mengarungi kehidupan ini. 

Yeremia 33:3 
Berserulah kepadaKu, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com