Rabu, 08 Juli 2020

KUASA TUHAN









SELASA, 7 JULI 2020

HOSEA 8:4-7,11-13  

Mereka mencintai korban sembelihan; mereka mempersembahkan daging dan memakannya; tetapi Tuhan tidak berkenan kepada mereka. Sekarang Ia akan mengingat kesalahan mereka dan akan menghukum dosa mereka; mereka harus kembali ke Mesir! 

MAZMUR 115:3-10 

Allah kita di sorga; Ia melakukan apa yang dikehendakiNya! Hai Israel, percayalah kepada Tuhan! — Dialah pertolongan mereka dan perisai mereka. 

MATIUS 9:32-38 

Yesus mengusir setan yang merasuki seorang menjadi bisu dan sembuhkan penyakit tatkala memberitakan Injil. 

RENUNGAN 

Kemarin kita sudah membahas bahwa segala penyakit dan segala hal mustahil dapat kita atasi dengan kuasa Tuhan dan tentu saja syaratnya kita hidup di dalam kebenaranNya, kebenaran Firman Tuhan. 

Injil hari ini mengisahkan Yesus mengusir setan dan menyembuhkan sakt penyakit serta memberitakan Injil. 

Jelaslah bahwa kita yang percaya kepada Yesus hendaknya melakukan seperti yang Yesus kerjakan dan kitapun akan dimampukan dengan kuasa Tuhan. 

Markus 16:17-18 
Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi namaKu, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh. 

Melawan setan/iblis adalah sesuatu yang sulit bila mengandalkan kekuatan sendiri tanpa ada kuasa Tuhan menyertai kita sebab setan atau iblis adalah musuh kita sejak semula mau menghancurkan kita. 

Efesus 6:10-12 
Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasaNya. Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. 

Tuhan mempersiapkan kita melawan setan/iblis dengan perlengkapan rohani (Efesus 6:14-17) dan mengAnugerahkan kuasaNya (Markus 16:17-18). 

Efesus 6:14-17 
Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan, kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera; dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat, dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah. 

Kita mesti yakin kuasa Tuhan menyertai kita melawan kuasa si jahat dan dengan kuasa Tuhan juga kita dapat sembuhkan segala macam sakit penyakit. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com