Kamis, 16 Juli 2020

DATANGLAH KEPADA YESUS











KAMIS,16 JULI 2020

YESAYA 26:7-9,13,16-19 

Ya Tuhan, dalam kesesakan mereka mencari Engkau; ketika hajaranMu menimpa mereka, mereka mengeluh dalam doa. 

MAZMUR 102:13-21 

sebab Ia telah memandang dari ketinggianNya yang kudus, Tuhan memandang dari sorga ke bumi, untuk mendengar keluhan orang tahanan, untuk membebaskan orang-orang yang ditentukan mati dibunuh 

MATIUS 11:28-30 

Yesus katakan datanglah kepadaNya maka DIA akan memberikan kelegaan kepadanya dan beban itu masih ada namun ringan dan dapat diatasi. 

RENUNGAN 

Banyak orang menyangka bila datang ke Yesus maka segala masalahnya beres atau terselesaikan padahal menurut ayat Firman Tuhan hari ini, masalah tetap ada tetapi Tuhan memberikan kelegaan atau dalam arti Tuhan berikan kekuatan untuk menyelesaikan masalah. 

Matius 11:28,29a, 30 
Marilah kepadaKu, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang sebab kuk yang Kupasang itu enak dan bebanKupun ringan. 

Adalah salah bila kita pikir masalahnya beres sebab Tuhan punya banyak cara untuk menolong kita berdasarkan cara Tuhan dan bukan cara kita. Disinilah letak perbedaan pendapat kita dengan yang Tuhan kehendaki. 

Yesaya 55:8-9 
Sebab rancanganKu bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalanKu, demikianlah firman Tuhan. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalanKu dari jalanmu dan rancanganKu dari rancanganmu. 

Rasul Paulus mengatakan bahwa beliau lebih suka berada dalam kesulitan sebab pada saat itu kuasa Tuhan menolongnya. 

2 Korintus 12:9 
Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karuniaKu bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasaKu menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. 

Sedangkan banyak orang cenderung lebih suka dirinya tidak ada kelemahan atau kesulitan dan hal itu mendorongnya mau berdoa kepada Tuhan agar dijauhkan dari segala macam kesulitan hidup. 

Disinilah letak perbedaan kualitas iman dari Rasul Paulus dengan kualitas iman kebanyakan orang. 

Kita mesti belajar pada Rasul Paulus agar kita mengerti cara kerja Tuhan yang tidak sama cara kita menangani masalah. 

Meski tidak sepenuhnya kita tahu cara Tuhan bekerja namun setidaknya kita bisa mendapatkan gambaran jelas tentang bagaimana Tuhan bekerja melalui Firman Tuhan bisa digali lebih dalam lagi. 

Salahsatunya bacaan Injil hari ini tentang Yesus mengajak kita untuk mendekat dan datang kepadaNya. 

Janganlah datang pada saat kita perlu sesuatu tetapi hendaklah setiap hari kita mendekat dan datang kepada Tuhan. 

Banyak cara kita datang kepada Tuhan, misalnya lewat kita memuji menyembah Tuhan (Yohanes 4:23), saat memberikan pertolongan kepada orang lain (Matius 25:44-45), saat melakukan perintahNya (Yohanes 14:23). 


Salam Kasih, 
Surya Darma 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com