Kamis, 23 Juli 2020

MENGETAHUI RAHASIA KERAJAAN SORGA











KAMIS, 23 JULI 2020

YEREMIA 2:1-3,7-8,12-13 

Aku telah membawa kamu ke tanah yang subur untuk menikmati buahnya dan segala yang baik dari padanya. Tetapi segera setelah kamu masuk, kamu menajiskan tanahKu; tanah milikKu telah kamu buat menjadi kekejian. 

Para imam tidak lagi bertanya: Di manakah Tuhan? Orang-orang yang melaksanakan hukum tidak mengenal Aku lagi, dan para gembala mendurhaka terhadap Aku. Para nabi bernubuat demi Baal, mereka mengikuti apa yang tidak berguna. 

MAZMUR 36:6-11 

Betapa berharganya kasih setiaMu, ya Allah! Anak-anak manusia berlindung dalam naungan sayapMu. Sebab padaMu ada sumber hayat, di dalam terangMu kami melihat terang. 

MATIUS 13:10-17 

Yesus mengatakan genaplah nubuat nabi Yesaya bahwa bangsa Israel telinganya berat mendengar, matanya melekat tertutup sebab sekalipun mendengar namun tidak mengerti, melihat namun tidak menanggapi. 

RENUNGAN 

Situasi bangsa Israel pada jaman Yesaya dengan situasi di jaman Yesus berkarya ternyata situasinya masih sama yaitu bangsa Israel tidak mau mengerti Firman Allah yang disampaikan perantaraan nabi maupun disampaikan Yesus. 

Markus 7:6 
JawabNya kepada mereka: "Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu, hai orang-orang munafik! Sebab ada tertulis: Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari padaKu. 

Bagaimana dengan situasi umat kristiani di jaman sekarang ini? 

Secara kasat mata terlihat acuh tak acuh alias tidak peduli dengan Firman Allah dengan berbagai alasan bahkan ada yang beranggapan tidak perlu Firman Allah sebab mengandalkan prinsip hidup yang mengakar di dalam dirinya sejak kecil mendapat didikan keluarga dari warisan adat-istiadat leluhur. 

Markus 7:8-9 
Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia." Yesus berkata pula kepada mereka: "Sungguh pandai kamu mengesampingkan perintah Allah, supaya kamu dapat memelihara adat istiadatmu sendiri. 

Yesus katakan bahwa orang yang mau mendengar akan diberikan karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga. 

Matius 13:11 
Jawab Yesus: "Kepadamu diberi karunia untuk mengetahui rahasia Kerajaan Sorga, tetapi kepada mereka tidak. 

Rahasia Kerajaan Sorga itu apa? 

Tidak dijelaskan secara detail rahasia Kerajaan Sorga namun bisa diketahui setelah menerima karunia yang diberikan Allah pada orang yang mendengarkan Firman Allah. 

Jika kita diberi Allah, suatu karunia Sabda Pengetahuan maka kita bisa mengetahui sesuatu yang sedang terjadi bahkan yang akan terjadi karena Allah memberi tahu tentang hal tersebut. 

Misalnya

Saat kita mendoakan orang lain, dengan karunia Sabda Pengetahuan maka kita akan tahu penyakitnya, atau sesuatu yang terjadi pada diri orang tersebut. 

Silahkan baca 1 Korintus 12:8-11 tentang karunia yang diberikan Allah kepada kita. 

Oleh sebab itu, mari buka hati dan pikiran menerima Firman Allah agar supaya kita dibukakan rahasia Kerajaan Sorga. 

Jangan keraskan hatimu 
Jangan menutup pikiranmu 
Jangan mengandalkan kekuatanmu 
Berserulah dan dengarkanlah Tuhan !!! 

Yeremia 33:3 
Berserulah kepadaKu, maka Aku akan menjawab engkau dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kauketahui. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com