Selasa, 07 Juli 2020

MUSTAHIL MENJADI KENYATAAN










SENIN,  6 JULI 2020

HOSEA 2:13-15,18-19 

Nubuat nabi Hosea tentang bangsa Israel akan kembali kepada Allah, seperti halnya isteri yanh setia kepada suami. 

MAZMUR 145:2-9 

Biarlah Israel bersukacita atas Yang menjadikannya, biarlah bani Sion bersorak-sorak atas raja mereka! Sebab Tuhan berkenan kepada umatNya, Ia memahkotai orang-orang yang rendah hati dengan keselamatan. 

MATIUS 9:18-26 

Yesus menyembuhkan sakit pendarahan dari seorang perempuan yang menderita selama 12 tahun dan membangkitkan anak perempuan kepala rumah ibadat. 

RENUNGAN 

Membangkitkan orang mati adalah hal mustahil tetapi bagi Tuhan tidak ada yang mustahil sebab Tuhan Sang Pencipta. 

Kisah 26:8 
Mengapa kamu menganggap mustahil, bahwa Allah membangkitkan orang mati? 

Lukas 1:37 
Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil 

Sakit parah stadium akhir seperti kanker, sakit jantung, dan sakit anggota tubuh lainnya pasti Tuhan dapat disembuhkan sebab Tuhan Sang Pencipta. 

Bahkan Yesus mengatakan bahwa setiap orang percaya dapat melakukan hal mustahil dengan kuasa Tuhan. 

Markus 9:23 
Jawab Yesus: "Katamu: jika Engkau dapat? Tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!" 

Hal ini hendaknya menjadi perhatian kita agar tidak mudah goyah tatkala hadapi masalah hidup meski seberat apapun masalah tersebut, dengan memohon kuasa Tuhan bekerja maka pasti dapat mengatasi segala masalah hidup. 

Yosua 1:9 
Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab Tuhan, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi. 

Persoalannya adalah seberapa keyakinan kita mempercayai Firman Tuhan yang menyatakan bahwa kita mampu lakukan segala perkara sesulit apapun jika kita beriman percaya kepada Tuhan. 

Seringkali kenyataannya, kita tidak yakin Tuhan menyertai kita dan kuasa Tuhan bekerja di dalam diri kita. 

Ketidakyakinan tersebut disebabkan kita merasa tidak layak dan masih menyimpan dosa yang belum diakui di hadapan Tuhan sehingga si jahat alias setan/Iblis terus mendakwa kita dengan menelanjangi segala kedosaan kita. 

1 Yohanes 3:21 
Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau hati kita tidak menuduh kita, maka kita mempunyai keberanian percaya untuk mendekati Allah 

Yohanes 8:44 
Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta. 

JADI 

Datanglah mendekat kepada Tuhan Allah maka segala perkara dapat kita tanggung dan kita dapat mengatasinya. 

Filipi 4:13 
Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. 

Yakinlah Tuhan menyertai kita dan akan menolong kita keluar dari kesulitan hidup jika kita hidup di dalam kebenaranNya yakni kebenaran Firman Tuhan. 

Roma 8:28 
Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. 

Akuilah dosa-dosa kita, segeralah mohon ampun kepada Tuhan dan jangan lagi kita berbuat dosa sebab dengan iman kita kepada Yesus Kristus maka kita diakui sebagai anak-anak Allah. 

Yohanes 1:12 
Tetapi semua orang yang menerimaNya diberiNya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam namaNya 

Dengan demikian, kita dimampukan oleh Tuhan untuk mengatasi segala perkara termasuk yang mustahil sekalipun dapat kita selesaikan dengan berhasil. 

Roma 8:31 
Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita? 

Roma 8:38-39 
Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. 

INGATLAH !
JANGAN SAMPAI LUPA BAHWA TUHAN SANG PENCIPTA SANGGUP MELAKUKAN APA SAJA TERMASUK HAL MUSTAHIL  BAGI KITA MANUSIA!


Salam Kasih, 
Surya Darma 


1 komentar:

Anonim mengatakan...

Terima kasih untuk renungan ini, saya percaya bahwa Tuhan akan mengabulkan doa saya akan mengembalikan adik saya yang sudah meninggal dia akan kembali ke dunia ini.

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com