Rabu, 17 Mei 2017

DAMAI SEJAHTERA TUHAN









Selasa, 16 Mei 2017 

A. BACAAN PERTAMA 
KISAH 14:19-28 

Paulus dilempari baru san diseret keluar dikira telah mati oleh orang-orang Yahudi di Antiokhia dan di Ikonium. 

Ternyata Paulus masih hidup dan ia bersama Barnabas terus memberitakan Injil dan menasehati orang2 percaya supaya mereka bertekun dalam iman sehingga semakin banyak orang percaya kepada Yesus dari segala bangsa. 

B. MAZMUR TANGGAPAN 
MAZMUR 145:10-13,21 

Mereka akan mengumumkan kemuliaan kerajaanMu, dan akan membicarakan keperkasaanMu, untuk memberitahukan keperkasaanMu kepada anak-anak manusia, dan kemuliaan semarak kerajaanMu.  (Mzm 145:11-12) 

C. BACAAN INJIL 
YOHANES 14:27-31a 

Ayat 27 
Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahteraKu Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu

RENUNGAN HARI INI 

Berita sukacita tentang damai sejahtera Tuhan hendaknya terus bergelora dalam hati setiap orang percaya kepada Yesus supaya tidak menjadi kendor dan padam oleh derasnya tekanan hidup. 

Sudah banyak orang percaya kepada Yesus yang terseret oleh gelombang kekhawatiran dan kecemasan sehingga kehilangan damai sejahtera Tuhan atau menggantikan dengan damai sejahtera dunia dalam hidupnya sehari-hari. 

Percayalah kepada Yesus terutama saat anda mengalami penderitaan berbagai masalah hidup dan yakinlah Tuhan tetap setia pada janji-janjiNya. 

2 Petrus 3:9 
Tuhan tidak lalai menepati janjiNya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat. 

Tuhan senantiasa menetapi janjiNya dan damai sejahtera Ilahi adalah janji Yesus pada Injil Yohanes 14:27. 

Tetapi mengapa sebagian umat kristiani tidak percaya kepada janji Yesus dengan mengejar damai sejahtera dunia? 
Seperti apa damai sejahtera Tuhan; apa bedanya dengan damai sejahtera dunia? 

Damai sejahtera Tuhan : 
1) senantiasa selamanya (=kekal abadi) 
2) tidak tergantung pada harta dunia 
3) tidak dipengaruhi situasi kondisi hidup
4) tidak terpengaruh oleh perasaan 

Damai sejahtera dunia adalah kebalikan dari damai sejahtera Tuhan. 

Anda harus mengalaminya maka barulah dapat melukiskan betapa indahnya dan menyejukan damai sejahtera Tuhan sebab sulit membandingkannya dengan damai sejahtera dunia. 

Orang yang sudah mengalami damai sejahtera Tuhan di dalam hidupnya, tidak mau ditukar dengan damai sejahtera dunia, percayalah pasti tidak mau !!! 

Yesus sudah mengatakannya di dalam suatu perumpamaan tentang harta terpendam dan mutiara berharga ketika menjelaskan hal Kerajaan Sorga. 
(baca Matius 13:44-46). 

Rasul Paulus berulangkali mengatakan Tuhanlah sumber damai sejahtera dan karena itu ia rela mati demi Kristus. 
Demikian juga para Rasul lainnya serta orang-orang kudus dan para martir. 

Filipi 3:7-8  
Apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus. Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus

Masihkah anda memilih damai sejahtera dunia setelah mengetahui kebenaran firman Tuhan bahwa damai sejahtera Tuhan tercurah bagi setiap orang yang percaya kepadaNya? 


Salam Kasih, 
Surya Darma 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com