Sabtu, 27 Oktober 2018

SIAPA KAMU BERANI MENILAI ZAMAN










Jumat, 26 Oktober 2018 

EFESUS 4:1-6 
MAZMUR 24:1-6 
LUKAS 12:54-59 

Lukas 12:56 
Hai orang-orang munafik, rupa bumi dan langit kamu tahu menilainya, mengapakah kamu tidak dapat menilai zaman ini? 

Kita masih ingat beberapa tahun lalu heboh oleh ramalan Tahun 2012 akan kiamat, bahkan dibuat Film-nya. 

Berulangkali para ahli mencoba meramalkan hari kiamat namun tak ada satupun yang bisa tahu. 

Mereka "lupa" bahwa Yesus sudah mengingatkan tidak ada seorangpun yang tahu kapan hari kiamat terjadi. 

Sesungguhnya yang terpenting ialah bagaimana persiapan kita menjelang waktunya tiba. 

Yesus juga mengingatkan agar kita hidup dalam kebenaranNya.
Lukas 12:57
Mengapakah engkau juga tidak memutuskan sendiri apa yang benar 

Realitanya : 
setiap orang mempunyai pandangan sendiri tentang kebenaran? 
benar menurut kita, belum tentu benar menurut orang lain 

Itu sebabnya kenapa kita diminta agar memutuskan untuk berpegang pada Kebenaran Allah sebagai kebenaran absolut dan bersifat kekal. 

Amsal 3:7 
Janganlah engkau menganggap dirimu sendiri bijak, takutlah akan Tuhan dan jauhilah kejahatan 

Semakin tinggi intelektual seseorang biasanya semakin terbentuk suatu pola pandangan menurut pemikiran yang dia yakini sebagai kebenaran dan tidak mudah menerima konsep kebenaran menurut Alkitab. 

Itu sebabnya Paulus mengatakan : 
2 Korintus 10:5 
Kami mematahkan setiap siasat orang dan merubuhkan setiap kubu yang dibangun oleh keangkuhan manusia untuk menentang pengenalan akan Allah. Kami menawan segala pikiran dan menaklukkannya kepada Kristus. 

Sejak jaman dulu, banyak orang pintar di dunia ini tetapi mengabaikan Tuhan karena mengandalkan kepintarannya untuk mengatur hidupnya tanpa mau bergantung pada Tuhan. 

Tidak sedikit mereka ilmuan yang genius mampu menciptakan sesuatu kemajuan tehnologi dan mampu memajukan ilmu pengetahuan, bahkan berani menilai zaman atau menilai berapa lama lagi bumi ini akan eksis. 

Padahal ada hal-hal diluar kemampuan nalar dan daya pikir manusia ternyata tidak dapat menganalisa mengapa hanya melalui dosa kepada Tuhan maka terjadi kesembuhan, pemulihan, dan mukjizat. 

Efesus 3:20 
Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan, seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita. 

Inilah kebenaran Allah dinyatakan supaya manusia tidak bermegah diri atas prestasi kemampuan daya pikirnya sebab kuasa Allah jauh lebih sempurna dari kehebatan manusia dalam segala bidang kehidupan 

1 Korintus 1:29 
supaya jangan ada seorang manusiapun yang memegahkan diri di hadapan Allah. 

Oleh sebab itu, 
Dengan menyerahkan hati dan pikiran kita kepada Allah maka kebenaran Allah akan menguasai hidup kita sehingga perilaku dan perbuatan kita sesuai dengan kehendak Allah. 

Efesus 3:16-17 
Aku berdoa supaya Ia, menurut kekayaan kemuliaanNya, menguatkan dan meneguhkan kamu oleh RohNya di dalam batinmu, sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih. 

Dengan hidup berkenan dihadapan Allah maka kita beroleh Berkat AnugerahNya melebihi segala kenikmatan yang dunia berikan kepada kita. 

Mazmur 24:3-5 
Siapakah yang boleh naik ke atas gunung Tuhan? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus? Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu. Dialah yang akan menerima berkat dari Tuhan dan keadilan dari Allah yang menyelamatkan dia. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com