Kamis, 15 November 2018

KEDATANGAN KERAJAAN ALLAH (BAGIAN-1)










Kamis, 15 November 2018 

FILEMON 1:7-20 
MAZMUR 146:7-10 
LUKAS 17:20-25 

Lukas 17:20-21 
Atas pertanyaan orang-orang Farisi, apabila Kerajaan Allah akan datang, Yesus menjawab, kataNya: "Kerajaan Allah datang tanpa tanda-tanda lahiriah, juga orang tidak dapat mengatakan: Lihat, ia ada di sini atau ia ada di sana! Sebab sesungguhnya Kerajaan Allah ada di antara kamu." 

Injil Lukas hari ini tentang orang Farisi meminta tanda saat Kerajaan Allah akan datang dan Yesus menjawab tak ada tanda-tanda lahiriah tetapi dikatakan bahwa : sesungguhnya Kerajaan Allah ada di antara kamu. 

lalu timbul pertanyaan : 
Kerajaan Allah itu seperti apa ? 

Roma 14:17 
Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus. 

Gambaran Kerajaan Allah itu berbicara  mengenai keadaan hidup; damai sukacita, sejahtera, yang ada di hati setiap orang dan kebenaran Allah menguasai seluruh hidupnya. 

itu sebabnya Yesus berkata: 
sesungguhnya Kerajaan Allah ada di antara kamu. 

Sebuah refleksi bagi kita : 
Apakah Kerajaan Allah sungguh hadir didalam diri kita ? 

Hari ini banyak yang dapat kita lihat jika mau sedikit meluangkan waktu untuk sedikit peduli dengan keadaan hidup di sekitar kita. 

Seolah-olah (bisa jadi beneran yach) setiap hari kita hanya sibuk dengan urusan kita sendiri sehingga maaf saja tidak ada waktu menengok keadaan sesama kita yang mungkin membutuhkan simpati, empati dan uluran tangan kita membantu mereka. 

Seolah-olah sukacita+sejahtera hanya boleh ada didalam diri kita, dalam keluarga kita, dalam kelompok kita, dalam komunitas kita, yach dalam segala sesuatu yang terkoneksi dengan diri kita sedangkan yang tidak ada hubungan dengan kita, terserah masa bodoh, emangnya gue pikirin. 

Lihatlah kelaparan dimana-mana sedangkan makanan kita berlimpah dan kita mampu mau makan apa saja, bahkan bingung mau makan apa karena semua makanan yang kita doyan sudah sering dimakan. 

Dengarkanlah banyak jerit tangis anak-anak yatim-piatu (bahkan bisa terjadi pada anak-anak dari kalangan orang kaya) yang merindukan belaian kasih sayang sedangkan kita sedang larut dalam kenikmatan duniawi. 

Tengoklah banyak orang tua-tua yang menangis pilu dalam kesepian tanpa seorangpun mau menemaninya mengobrol dan yang mau peduli mendengarkan keluhannya. 

Masih buanyak permasalahan dan penderitaan orang lain yang mungkin membutuhkan pertolongan kita. 

Jika kita mau peduli 
Kerajaan Allah yang ada didalam diri kita dapat dialami jua oleh orang lain di sekitar kita. 

Semoga hati kita diliputi sukacita dan sejahtera dan bergembira selalu sebab kita telah menyerahkan seluruh hidup kita di Rajai atau dikuasai sepenuhnya oleh Kebenaran Allah. 


Salam Kasih, 
Surya Darma 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com