Kamis, 29 November 2018

KEDATANGAN ANAK MANUSIA












Kamis, 29 November 2018 

WAHYU 18:1-2,21-23; 19:1-3,9a  
MAZMUR 100:2-5 
LUKAS 21:20-28 

Lukas 21:27-28 
Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaanNya. Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat. 

Injil Lukas hari ini mengenai tanda-tanda yang akan terjadi sebelum Yesus datang kembali. 

Sungguh tak mudah perjalanan hidup di dunia ini sebab setiap hari kita ini disibukkan oleh berbagai persoalan hidup yang harus segera diselesaikan yang merupakan bagian dari derita dan aniaya yang sedang kita alami. 

Segala bentuk penyangkalan diri sudah menjadi penderitaan yang harus kita tanggung, apalagi memikul salib dan berupa penganiayaan. 

Tiada kebahagian yang melebihi dari kebahagiaan hidup bersama Yesus. 
Kedatangan Yesus ke setiap pribadi merupakan Anugerah mulia karena kita dijemput untuk kembali ke rumah Bapa di Surga. 

Penderitaan dan penganiayaan yang kita alami selama hidup di dunia ini terbayar lunas dengan kebahagiaan kekal di rumah Bapa Surgawi. 

Seperti kata Rasul Paulus dalam kitab 2 Korintus 5:1-10 yang menjelaskan bahwa selama kita hidup didunia ini banyak keluhan atas derita yang kita alami sehingga kita rindu pulang ke tempat kediaman kita di Surga. 

2 Korintus 5:1-2 
Karena kami tahu, bahwa jika kemah tempat kediaman kita di bumi ini dibongkar, Allah telah menyediakan suatu tempat kediaman di sorga bagi kita, suatu tempat kediaman yang kekal, yang tidak dibuat oleh tangan manusia.
Selama kita di dalam kemah ini, kita mengeluh, karena kita rindu mengenakan tempat kediaman sorgawi di atas tempat kediaman kita yang sekarang ini, 

Namun sebelum menginjak rumah di Surga maka kita terlebih dahulu harus mempertanggungjawabkan perbuatan kita selama hidup di dunia ini. 

2 Korintus 5:10 
Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat. 

Kita mesti ingat selalu bahwa kedatangan Yesus kedua kali pasti terjadi supaya kita mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan menjaga sikap dan perbuatan kita. 

Tanda-tanda kedatangan semakin jelas dan Yesus sudah mengatakan bahwa akan terjadi deru peperangan, gejolak alam, laut bergelora, perubahaan akan terjadi pada matahari, bulan dan bintang (baca Lukas 21:24-26). 

Semoga permenungan hari ini semakin menyadarkan kita agar senantiasa menjaga perbuatan yang kita lakukan agar berkenan di mata Tuhan sekaligus menyenangkan hatiNya. 

Salam Kasih, 
Surya Darma 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com