Jumat, 18 September 2020

PELAYANAN DAN PEWARTAAN INJIL









JUMAT, 18 SEPTEMBER 2020

1 KORINTUS 15:12-20 
Kalau tidak ada kebangkitan orang mati, maka Kristus juga tidak dibangkitkan. Tetapi andaikata Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu.  

MAZMUR 17:1,6-8,15 
Aku berseru kepadaMu, karena Engkau menjawab aku, ya Allah; sendengkanlah telingaMu kepadaku, dengarkanlah perkataanku. 
Tunjukkanlah kasih setiaMu yang ajaib, ya Engkau, yang menyelamatkan orang-orang yang berlindung pada tangan kananMu terhadap pemberontak. 

LUKAS 8:1-3 
Yesus mmmberitakan Injil Kerajaan Allah dan diikuti beberapa perempuan yang melayani rombongan. 

RENUNGAN 

Bacaan Injil hari ini mengisahkan tentang beberapa perempuan mengikuti Yesus dengan mengambil pelayanan masing2 yang dapat mereka lakukan. 

Ada yang menyumbang dana untuk biaya keperluan pelayanan dan pewartaan Injil yang Yesus lakukan. 

Lukas 8:2-3 
dan juga beberapa orang perempuan yang telah disembuhkan dari roh-roh jahat atau berbagai penyakit, yaitu Maria yang disebut Magdalena, yang telah dibebaskan dari tujuh roh jahat, Yohana isteri Khuza bendahara Herodes, Susana dan banyak perempuan lain. Perempuan-perempuan ini melayani rombongan itu dengan kekayaan mereka. 

Melakukan pelayanan terutama dalam bidang rohani merupakan bagian hidup dari seorang kristiani. 

Kita tidak dapat hidup hanya memikirkan kepentingan diri sendiri tetapi hendaknya peduli terhadap orang-orang disekitar kita dan orang lain yang membutuhkan uluran tangan kasih kita. 

Filipi 2:4 
Janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga. 

Kita bisa mencontoh perempuan tersebut dengan kesungguhan hati terlibat dalam pelayanan rohani dan demikian juga dalam hal pewartaan Injil hendaknya kita melaksanakan perintah Yesus. 

Matius 28:19-20 
Pergilah, jadikanlah semua bangsa muridKu dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman. 

Jangan lagi berdalih bahwa pewartaan Injil itu adalah tugas rohaniwan; pastor, pendeta, pengInjil, pokok e bukan tugas dirinya padahal sangat jelas itu perintah Yesus ditujukan kepada setiap orang yang mengaku percaya kepada Yesus. 

Yang kita wartakan atau beritakan adalah tentang Yesus Kristus Sang Juruselamat yang menebus kita dari alam maut akibat dosa dan menyelamatkan kita dengan memberikan kehidupan kekal. 

Yohanes 3:16 
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. 

Rasul Paulus bahkan berani mengatakan: 

1 Korintus 9:16 
Karena jika aku memberitakan Injil, aku tidak mempunyai alasan untuk memegahkan diri. Sebab itu adalah keharusan bagiku. Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil. 

Bagaimana dengan kita? 
Masihkah tidak peduli dengan panggilan tugas mewartakan Injil dan pelayanan rohani seperti yang dilakukan Yesus selama berada di dunia ini? 

Atau mungkin anda merasa lebih benar pendapat anda bahwa bukan tugas anda memberitakan Injil dan pelayanan rohani. 

Yesus saja memberitakan Injil dan juga pelayanan rohani dengan memberi makan ribuan orang dan menyembuhkan sakit penyakit serta mengusir roh jahat. 

Apakah anda lebih benar daripada Yesus dalam hal tugas pemberitaan Injil dan tugas pelayanan rohani? 


Salam Kasih, 
Surya Darma 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com