Kamis, 29 September 2016

MALAIKAT AGUNG KALAHKAN IBLIS








Kamis, 29 September 2016 

Kata Yesus kepadanya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya engkau akan melihat langit terbuka dan malaikat-malaikat Allah turun naik kepada Anak Manusia." 
                (Yohanes 1:51) 

Gereja Katolik hari mengadakan perayaan untuk menghormati malaikat agung yakni : Mikhael, Gabriel, Rafael. 

Mari kita mengenalnya : 

Mikael adalah malaekat agung panglima bala tentara surga dan pembela umat beriman menghadapi serangan musuh. 

Gabriel adalah malaekat agung dikenal sebagai pembawa kabar gembira dari Tuhan kepada manusia dan dikenal sejak jaman Perjanjian Lama. 

Rafael adalah malekat agung dihormati karena sebagai tabib Allah diutus menyembuhkan penyakit dan menguatkan kelemahan jiwa dan melepaskan mamusia dari kuasa belenggu setan. 

Dalam kitab Wahyu dikatakan bahwa terjadi perang antara Mikhael dan para malaikatnya melawan Iblis dan malaikat wow... akhirnya Iblis kalah dan diusir dari Sorga ke bumi, tempat manusia berada. 

Wahyu 12:7-9 
Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya, tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga. Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya

Sekarang giliran kita manusia berperang melawan Iblis yang mengobok-obok hidup kita dengan tipu muslihatnya. 

Efesus 6:11-12 
Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara

Biangkerok keributan, permusuhan, dan pertumpahan darah di antara manusia adalah Iblis sebab ia memecah-belah manusia dengan tipu dayanya pengaruhi orang yang mencintai dunia

malaikat pemberontak disebut Iblis 
manusia memberontak disebut manusia duniawi. 
jadi ada malaikat dan iblis, ada juga manusia duniawi dan manusia rohani. 

Kita sebagai manusia rohani hendaknya tidak kembali lagi berkubang di lumpur kenikmatan duniawi yang menyesatkan dan menyeret pengejaran hawa nafsu. 

1 Korintus 2:12-13 
Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita. Dan karena kami menafsirkan hal-hal rohani kepada mereka yang mempunyai Roh, kami berkata-kata tentang karunia-karunia Allah dengan perkataan yang bukan diajarkan kepada kami oleh hikmat manusia, tetapi oleh Roh. 

Sepanjang kita hidup bersandar kepada Tuhan Allah dan hidup dalam kebenaran Firman Tuhan maka kita tidak perlu ragu dan khawatir menghadapi tipu daya si Iblis yang terus menerus mengintai kita. 

1 Petrus 5:8-9 
Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama. 

Kita dikasihi Tuhan Allah melebihi dari segala ciptaanNya bahkan para Malaikat diperintahkanNya untuk menjaga kita

Mazmur 91:11-12 
sebab malaikat-malaikatNya akan diperintahkanNya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu. Mereka akan menatang engkau di atas tangannya, supaya kakimu jangan terantuk kepada batu

Tuhan Allah memberikan perlengkapan senjata Allah kepada kita agar dapat melawan kekuatan musuh kita si Iblis. 

Efesus 6:13 
Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu

Apa saja perlengkapan senjata Allah? 
silahkan baca Efesus 6:14-18a
Anda harus membuka ayat ini supaya ingat selalu dan tidak lupa gunakan perlengkapan senjata Allah saat melawan serangan si Iblis di hidupmu !! 

wow... mau apalagi sih kita manusia ini, segalanya sudah Allah persiapkan agar kita bisa menjalani hidup ini dengan aman tenteram damai sukacita. 

Seharusnya kita menjadi pemenang melawan Iblis, seperti yang dilakukan malaikat Mikhael, Gabriel, Rafael beserta malaikat-malaikat lainnya. 

Roma 8:31,35  
Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita? Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang? 

Pertanyaannya : 
Mengapa banyak orang mengalami kekalahan di dalam hidupnya? 
Apa penyebab banyak orang menderita? 

Malaikat setia kepada Tuhan Allah dan berada di Sorga sedangkan Iblis tidak setia kepada Tuhan Allah dan berada di bumi, nantinya akan berada di tempat paling gelap di Neraka. 

Manusia yang setia kepada Tuhan Allah akan berada di Sorga dan manusia yang tidak setia kepada Tuhan Allah akan di campakan ke tempat paling gelap di Neraka bersama dengan Iblis. 

Silahkan memilih mau berada dimana setelah meninggalkan bumi ini dan segera tentukan pilihan !!! 

Dengan memilih hidup kekal di Sorga maka harus bersandar kepada Tuhan Allah ataukah memilih kematian kekal di Neraka maka tidak ada jalan lain kecuali bersandar kepada Iblis. 

Ini pengetahuan dasar dan sederhana namun kenapa seringkali lupa ? 
apakah saking mudahnya memahami pengetahuan dasar maka meremehkan hal-hal dasar ini. 

Jangan pernah lupa bahwa musuh kita umat manusia adalah Iblis !!! 
musuh kita bukanlah saudara kita sesama manusia melainkan Iblislah yang mendakwa kita setiap hari. 

Wahyu 12:10-12 
Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: "Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapiNya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita. Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut. Karena itu bersukacitalah, hai sorga dan hai kamu sekalian yang diam di dalamnya, celakalah kamu, hai bumi dan laut! Karena Iblis telah turun kepadamu, dalam geramnya yang dahsyat, karena ia tahu, bahwa waktunya sudah singkat." 

Kita hendaknya tetap setia kepada Allah seperti para Malaikat Mikael, Gabriel, dan Rafael yang kita kenal di Alkitab dimana mereka tetap setia kepada Tuhan Allah. 

Itu sebabnya orang yang tidak setia kepada Tuhan Allah selalu dikalahkan oleh Iblis karena mereka takluk pada keinginan kedagingan yang menjadi alat bagi Iblis mencengkeram hidup mereka sehingga tidak heran mereka menderita. 

Semua orang sebetulnya tahu akan hal ini namun karena tidak sabar menanti pertolongan Tuhan maka coba-coba menerima tawaran Iblis yang siap sedia memberi solusi instan untuk menjerat manusia ke dalam perangkapnya. 

Contoh : pecandu narkoba semula hanya coba-coba ingin merasakan nikmatnya sebagai pelarian dari kemelut masalah dirinya dan akhirnya menjadi ketagihan dan seterusnya dikuasai oleh Iblis yang terus menawarkan kenikmatan sesaat. 

Yang sakit sekian lama belum sembuh mencoba jalan alternatif ke orang pinter katanya dapat sembuhkan penyakitnya dan karena ingin cepat sembuh, coba2 mengikuti solusi orang pinter sampai akhirnya terjebak ke dalam muslihat Iblis melalui perantaraan orang pinter. 

Padahal Yesus adalah Tabib Ajaib yang terbukti ampuh sejak ribuan tahun lalu dan Yesus adalah Tuhan yang turun dari Sorga datang menjumpai umatnya untuk membebaskan dari kesesatan belenggu Iblis dan menyelamatkan manusia dari segala macam penyakit dan penderitaan manusia lainnya. 

1 Petrus 2:24-25 
Yesus sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuhNya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilurNya kamu telah sembuh. Sebab dahulu kamu sesat seperti domba, tetapi sekarang kamu telah kembali kepada gembala dan pemelihara jiwamu

Filipi 2:9-11 
Itulah sebabnya Allah sangat meninggikan Dia dan mengaruniakan kepadaNya nama di atas segala nama, supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa! 

Kenapa tidak yakin kepada Yesus dan terpikat kepada kuasa lain diluar Yesus? 

Itu artinya engkau tidak sungguh2 yakin dan percaya kepada Yesus sebab tidak mau hidup di dalam kebenaranNya padahal secara tertulis sudah tercantum di Alkitab namun mengapa engkau meremehkan Sabda Tuhan??? 

Jika mau hidup berkemenangan maka datanglah mendekat dan bersandar hanya kepada Tuhan Allah saja dalam segala situasi hidupmu dan belajarlah mengenal Sabda Tuhan dan hidupilah Sabda Tuhan didalam hidupmu

Para malaikat agung sudah buktikan mampu menundukkan Iblis karena kesetiaannya kepada Tuhan Allah. 

Sekarang saatnya kitapun menundukan Iblis dibawah telapak kaki kita karena kuasa Allah menyertai kita. 

REFLEKSI DIRI 

Apakah aku tetap setia kepada Yesus dalam segala keadaan hidupku agar aku mengalami hidup berkemenangan karena Tuhan besertaku? 


Salam Kasih, 
Surya Darma 

============= ☆☆☆ ============

Kalender Liturgi Katolik 
Pesta St Mikael, Gabriel, Rafael 
Malaikat Agung 
Warna Liturgi : Putih 

Daniel 7:9-10,13-14 
Wahyu 12:7-12 
Mazmur 138:1-5 
Yohanes 1:47-51
BcO : Wahyu 12:1-18 

============= ☆☆☆ ============


1 komentar:

Putry Amouy mengatakan...

JOIN NOW !!!
Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
BURUAN DAFTAR!
dewa-lotto.name

Posting Komentar

Silahkan ketik komentar Anda atau mungkin membutuhkan doa dan konseling, ke alamat email saya : surya.pdkk@gmail.com